Sekkab dan Para Kepala OPD Tanggamus Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

  • Whatsapp
Sekkab Tanggamus Mendapat Vaksinasi Covid 19 yang kedua.

Medialampung.co.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus, Hamid H. Lubis beserta para kepala organisasi perangkat Daerah (OPD) mendapat vaksinasi Covid-19 yang kedua.

Vaksinasi dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Jumat (26/03).

Bacaan Lainnya


Pasca vaksinasi, Sekkab Hamid Heriansyah Lubis, mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, merupakan program pusat yang memberikan vaksinasi kepada pelayan publik dalam hal ini aparatur pemerintahan di Indonesia.

Dimana vaksinasi Covid-19 diikuti seluruh pegawai, baik pejabat maupun staf, yang pelaksanaannya telah dijadwalkan demikian juga tempat sudah ditentukan.

“Untuk gelombang kedua ini rencananya semua OPD dan jajarannya. Namun dan ada juga diantara beberapa Kepala OPD belum layak divaksin, karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan. seperti tekanan darah tinggi, kadar asam urat tinggi dan ada juga izin karena sakit,” terangnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksin ini seluruh pegawai Pemkab Tanggamus dan masyarakat Tanggamus selalu sehat dan aman. Namun setelah divaksin bukan berarti bebas, tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Taufik Hidayat, mengatakan vaksin dosis kedua yang diberikan kepada Sekkab dan para Kepala OPD adalah vaksin Sinovac. Dengan vaksinator dari UPT Puskesmas Sumanda, Kecamatan Pugung.

“Sebelum divaksin, dilakukan registrasi kemudian screening untuk melihat layak atau tidak seseorang disuntik vaksin, dan terakhir observasi selama 30 menit, barulah mendapat sertifikat,” terangnya. (rls/ehl/mlo)




Pos terkait