Sekkab Lambar Lepas 25 Atlet yang Akan Berlaga di Kejurda 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 25 Atlet dan official tiga cabang olahraga (Cabor) dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat yang akan berlaga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Lampung tahun 2021 dilepas langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, SH., dipusatkan lobby kantor bupati setempat, Rabu (8/9). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tri Umaryani, SP, M. Si., Ketua KONI Lambar Devi Sukartono, SE., Wakil Ketua KONI Iwan Setiawan, SE, MM., dan jajaran serta pada pelatih tiga Cabor yakni Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). 

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Lambar Devi Sukartono dalam laporannya mengungkapkan, Kejurda 2021 digelar di beberapa kabupaten/kota, untuk Cabor Perpani akan dilaksanakan di Lampung Selatan, pada tanggal 10 hingga 13 september dengan jumlah atlet tiga orang dan satu orang Official. 

Kemudian, untuk Cabor PTMSI akan bertanding di Bandar Lampung pada Tanggal 9 sampai dengan 12 September Tahun 2021 dengan Jumlah Atlet delapan orang dan dua orang Official. Terakhir untuk Cabor IPSI akan bertanding di GOR Aji Saka Lambar pada Tanggal 9 sampai dengan 12 September dengan jumlah Atlet tujuh orang dan empat Orang Official.

“Tentunya kami berharap para atlet dan official tiga Cabang Olahraga tersebut bisa mengharumkan Lampung Barat pada Kejurda tahun 2021,” ungkap Hendevi—sapaan Devi Sukartono. 

Sementara itu, Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir dalam sambutannya mengatakan tiga Cabor dengan dukungan dan latihan yang sangat keras dan semangat ia yakin dan para atlet yang diikutsertakan pada Kejurda 2021 akan meraih prestasi yang memuaskan.

“Saya titip kebanggaan Lampung Barat ini pada diri saudara-saudara semuanya. Ketika bertanding tentunya yang diinginkan pasti kemenangan tapi kemenangan itu ya harapan saya adalah kemenangan yang yang mulia dan terhormat bukan kemenangan yang menghalalkan segala cara, namun menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya. 

Ia berpesan kepada para atlet dan official yang akan bertanding untuk menjaga kesehatan terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga para atlet dan official harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. 

“Sejauh ini sudah ada beberapa cabang olahraga yang sudah mengangkat Lampung Barat harapan pimpinan di tahun-tahun ke berikutnya akan bertambah lagi dari cabang olahraga yang lainnya. Apalagi di Lampung Barat ini peminat olah raga olahraga sudah tinggi sudah banyak,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait