Sekkab Lingga Sembuh, Satu ASN Terkonfirmasi Positif

  • Whatsapp
Sekkab Pesbar Ir. N Lingga Kusuma, M.P

Medialampung.co.id – Setelah menjalani isolasi mandiri dan dilakukan swab test, Sekkab Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19, hal tersebut berdasarkan data yang diterima Dinkes Pesbar dari Pemprov Lampung. 

Selain kabar baik terkait sembuhnya Sekkab Lingga Kusuma dari Covid-19, Dinkes Pesbar juga menerima hasil swab test 17 orang hasil tracing yang dilaksanakan satu minggu yang lalu, dimana hasilnya satu orang PNS dinyatakan positif Covid-19 dan 16 orang lainnya negatif. 

Bacaan Lainnya



“Kita sudah menerima data terbaru dari Pemprov, hasilnya ada penambahan satu kasus positif, namun kabar baiknya 16 orang dinyatakan negatif dan pak sekda juga sudah sembuh,” ungkap Kadiskes Pesbar Tedi Zadmiko, S. Km.,.

Dijelaskannya, satu orang terkonfirmasi positif tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah karena tidak menunjukkan gejala Covid-19 meski di dalam tubuhnya memang terdapat virus itu. 

“Satu orang yang dinyatakan positif itu telah kita minta untuk menjalani isolasi mandiri, hal itu agar tidak menular ke masyarakat luas,” jelasnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat (Pesibar), Tedi Zadmiko mengatakan Bahwa Sekretaris Daerah Pesibar, Ir. N. Lingga Kusuma sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sementara itu, semenjak Sekkab Pesbar terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu, hingga kini Dinkes sudah melakukan 296 Rapid test, dari jumlah tersebut 22 orang menjalani swab test, dari jumlah tersebut 17 telah keluar hasilnya dan lima lagi masih menunggu. 

“Kita harap tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten ini, lima orang yang belum keluar hasil swab nya diharapkan hasilnya nanti negatif,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait