Sekkab Nirlan Sidak Disiplin Prokes di OPD Lamteng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Tengah terus berupaya melakukan percepatan penanganan Covid-19.

Sekkab Lamteng Nirlan melakukan sidak penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan di kantor Inspektorat dan Bappeda.

Bacaan Lainnya

Nirlan mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan oleh seluruh dinas instansi yang ada di lingkungan Pemkab Lamteng tanpa terkecuali.

“Ini agar semua pegawai terhindar dari Covid-19. Masyarakat yang akan mengurus keperluan juga akan terasa nyaman dan aman. Tidak merasa was-was terhadap Covid-19,” katanya.

Dinas/instansi, kata Nirlan, harus menjadi contoh bagi masyarakat. “Harus jadi contoh bagi masyarakat. Saya akan memberikan sanksi kepada seluruh dinas/instansi Pemkab Lamteng yang tidak menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Inspektorat, kata Nirlan, merupakan instansi yang menangani pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah. 

“Disiplin kerja harus jadi contoh. Bukan memberikan contoh yang kurang baik buat lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan Debby Cinthia Chandra Sukma selaku auditor muda, menjelaskan bahwa di Inspektorat ini penerapan protokol kesehatan telah dilakukan sejak mulai mewabahnya Covid-19.

“Ketika melakukan pemeriksaan di dinas instansi pun, petugas dari Inspektorat dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) sesuai prosedur protokol kesehatan,” katanya.

Sementara di Bappeda, Nirlan memberikan arahan sekaligus memotivasi para pegawai untuk lebih baik dalam meningkatkan kinerjanya.

“Bappeda memiliki peran yang sangat penting strategis dalam pembangunan di daerah. Semua pegawai Bappeda harus memahami betul tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing bidang. Selain itu, penting bagi para pegawai untuk meningkatkan kompetensi sesuai bidangnya masing-masing. Hal ini dilakukan agar bisa semakin maksimal dalam mendukung penguatan peran Pemkab Lamteng serta dapat memberikan petunjuk dan bimbingan agar penyusunan program atau proyek dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Tidak kalah penting, kata Nirlan, semua unsur perencanaan di Bappeda juga harus membangun jaringan atau networking. 

“Bangun jaringan untuk mengatasi berbagai persoalan pembangunan di Lamteng,” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait