Sekkab Pesbar : SK Penetapan Turun, Baru Dilantik

Sekkab Pesbar Ir. N Lingga Kusuma, M.P

Medialampung.co.id – Mengenai pengisian Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) khususnya pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di merger (penggabungan) antara lain Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKP).

Selain itu juga terdapat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA dan KB), serta pejabat Eselon III dan IV di struktur OPD lainnya, itu masih menunggu penetapan Surat Keputusan (SK) Bupati Pesbar. Sehingga nanti jika semua usulan pengisian pejabat yang diajukan itu disetujui maka akan ditetapkan dalam SK Bupati Pesbar.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, jika SK Bupati Pesbar mengenai pengisian pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Pesbar termasuk pengisian yang ada di OPD yang di merger itu sudah ditetapkan, maka baru bisa dilaksanakan pelantikan,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesbar, Ir.N.Lingga Kusuma, M.P., Kamis (13/1).

Dijelaskannya, keterlambatan ini juga dipengaruhi karena adanya beberapa hal. Meski begitu kondisi tersebut tidak berdampak pada pelayanan yang ada di setiap OPD, terutama pada OPD yang digabungkan itu. Begitu juga pada OPD lainnya yang memang ada perubahan struktur, serta jabatannya yang masih kosong. Mengingat pada beberapa OPD di lingkungan Pemkab Pesbar hingga kini juga masih banyak jabatan yang belum terisi rata-rata jabatan Eselon III dan IV tersebut.

“Selain adanya perubahan struktur organisasi, juga banyak jabatan yang belum terisi, mulai dari Kabid, Kasi maupun lainnya. Termasuk jabatan yang ada di tingkat Kecamatan,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, dalam penyusunan untuk pengisian jabatan di setiap OPD itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Karena itu juga harus melalui proses evaluasi maupun pertimbangan yang matang untuk diajukan kembali ke pimpinan. 

Karena itu, jika semua usulan pengisian pejabat nanti disetujui pimpinan, maka pimpinan akan langsung menetapkan SK-nya yang kemudian melaksanakan pelantikan.

“Mudah-mudahan segera ada penetapan SK-nya, sehingga bisa dilaksanakan pelantikan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait