Sekkab Pesbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat (Pesbar) Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., terkonfirmasi positif coronavirus disease 2019 (Covid-19). Hal tersebut berdasarkan rilis data terbaru yang di keluar Dinkes Provinsi Lampung pada Minggu (20/9).

Lingga Kusuma diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR yang dilakukan di laboratorium kesehatan Provinsi Lampung dan merupakan kasus baru.

Bacaan Lainnya



Kadis Kesehatan Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km., membenarkan kabar tersebut, menurutnya Lingga Kusuma tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota, hanya menghadiri pesta di salah satu gedung di Bandarlampung pada 13 September. Kemudian pada 18 September, Lingga hendak menghadiri sebuah rapat kedinasan di Bandarlampung.

“Saat sebelum rapat semua peserta harus menjalani rapid test terlebih dahulu tidak terkecuali Pak Lingga, hasilnya reaktif dan karena reaktif Lingga Kusuma langsung menjalani swab test PCR dan hasilnya dinyatakan positif,” kata dia. 

Dijelaskannya, saat ini kondisi Lingga Kusuma dalam keadaan sehat dan tanpa gejala sehingga hanya menjalani isolasi mandiri di Bandar Lampung, pihaknya berharap Sekkab Lingga bisa segera sembuh dari virus corona. 

“Alhamdulillah pak Lingga dalam kondisi sehat tidak ada gejala terkait Covid-19, dan sudah menjalani isolasi mandiri di Bandar Lampung, kita doakan semoga pak Lingga segera sembuh,” jelasnya. 

Selain itu, karena diperkirakan Lingga Kusuma terpapar Covid-19 saat menghadiri undang pada 13 September, dan terhitung sejak 14-17 September berada di Pesbar, maka semua pegawai maupun masyarakat yang melakukan kontak erat dilakukan tracing dan menjalani Rapid Test. 

“Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah itu, maka semua orang yang pernah melakukan kontak erat dilakukan rapid test, jika ada yang reaktif maka akan langsung dilakukan swab test,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait