Sekkab Tanggamus Pantau Pelaksanaan Rapid Test Antigen Kepala OPD dan ASN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah kabupaten Tanggamus melalui Dinas Kesehatan melakukan Rapid test antigen terhadap para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah ASN, Selasa (22/6). 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atau Tracking atas positif Covid nya Beberapa pegawai dilingkungan Pemkab setempat pada beberapa waktu lalu. 

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Rapid test antigen berlangsung di halaman terbuka kantor Sekretariat Pemkab setempat pada hari itu, langsung disaksikan Sekkab Tanggamus Hamid H. Lubis serta para Asisten. 

Sekkab Hamid H Lubis ketika dikonfirmasi radar lampung.co.id disela sela giat rapid tes antigen mengatakan. Rapid test dilakukan karena beberapa hari lalu ada sejumlah ASN positif Covid 19.

Karena itu kami mengambil langkah melakukan Rapid test terhadap para kepala OPD dan sejumlah ASN dari berbagai Dinas Instansi, Badan dan Bagian, kata Sekkab. 

Rapid tes antigen ini juga dilakukan karena tren Positif Covid 19 yang akhir akhir ini kembali naik. Untuk itulah Rapid test antigen dilaksanakan, guna mengantisipasi hal tersebut, tuturnya. 

Selanjutnya jika dari hasil Rapid test antigen ada yang reaktif akan ditindak lanjuti dengan tes Swab PCR.

Dimana untuk sementara, dari hasil tes Rapid pagi itu, ada seorang ASN yang reaktif. Karenanya segera akan dilakukan tes PCR, ungkap Hamid H Lubis. (ehl/mlo)




Pos terkait