Sekolah di Waykanan Siap Gelar PTM Terbatas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SMAN 1 Gunung Labuhan, Kecamatan Gunung Labuhan, Waykanan, Lampung, siap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang akan dimulai pada hari Senin (13/9) mendatang.

Kepala Sekolah (Kepsek) Dwi Wahyunanti, S.Pd., mengatakan, bahwa pihaknya sejauh ini memang telah memprogres terkait kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes), hal ini tidak lain untuk persiapan PTM terbatas. 

Bacaan Lainnya

“PTM kali ini tidak sama seperti sekolah tatap muka biasa, melainkan dengan berbagai protokol kesehatan ketat. Hal ini sebagai bentuk penjelasan maksud dari Surat Edaran yang dikeluarkan Bupati Waykanan terkait pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemi Covid-19, memang sebelumnya kami telah mengikuti uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka 1 yang dilaksanakan pada bulan April sampai 8 Mei 2021 silam, dan Alhamdulillah hasil evaluasi itu sekolah kita tidak ada kendala,” jelas Dwi, Jumat (10/9). 

Lanjut Dwi, pada hari Senin (13/9) nanti, pihak sekolah akan memberikan sosialisasi kepada peserta didiknya, sekaligus mengumpulkan surat izin orang tua yang telah dibagikan sebelumnya perihal PTM terbatas yang akan digelar. Disisi lain, untuk menunjang itu semua, siswa/siswi nantinya akan diberi Vaksin yang rencananya akan digelar pada Hari, Rabu (15/9) nanti. 

“Hari Senin, (13/9) nanti, tidak langsung melakukan KBM, akan tetapi kami terlebih dahulu fokus sosialisasi kepada anak-anak serta mengumpulkan surat izin orang tua terkait PTM, karena nanti pada hari Rabu, (15/9) siswa siswi akan melakukan vaksinasi di puskesmas Gunung Labuhan jadi perlu pemahaman dan edukasi terkait hal itu,” papar Dwi sembari ia menyampaikan harapannya kepada peserta didiknya untuk melakukan vaksinasi yang tujuannya tidak lain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam KBM serta terhindar dari paparan Covid 19. 

Terpisah, Zubaedah, MPd., Kepala Sekolah SMAN 1 Blambangan Umpu menyatakan hal yang sama akan tetapi karena SMAN 1 Blambangan Umpu dijadikan tempat test penerimaan PPPK jabatan fungsional guru dari tanggal 13 sampai 17 September maka PTM terpaksa ditunda hingga tanggal 20 September yang akan datang. 

“Yang pasti kita sudah siap, hanya saja setelah diundur nanti kita lebih siap lagi,” ujar Zubaedah.(sah/mlo)


Pos terkait