Sekprov Fahrizal Buka HIPMI Fest 2020

  • Whatsapp
Foto mlo

Medialampung.co.id – Mewakili Gubernur Lampung, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., membuka kegiatan HIPMI Fest 2020 yang dihelat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD Lampung di Graha Wangsa, Bandarlampung, Kamis (5/3).

Kegiatan yang dihadiri ribuan anak muda tersebut, Fahrizal Darminto menyampaikan salam sekaligus permohonan maaf dari Gubernur Lampung yang berhalangan hadir karena sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur (Jatim).

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Fahrizal menyatakan bahwa pengembangan ekonomi kreatif berdasarkan pada kreativitas yang bernilai ekonomis untuk kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan visi Presiden yang menjadikan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

Sejalan dengan itu, Sekprov Lampung juga menyatakan bahwa implementasi visi dan misi Pemerintah Provinsi Lampung 2019-2024 yang salah satunya adalah mengembangkan ekonomi kreatif, UMKM dan koperasi melalui pengembangan sentra-sentra ekonomi kreatif berbasis sumber daya dan keunggulan lokal.

“Pembangunan dan pengembangan 16 subsektor ekonomi kreatif di Provinsi Lampung terus didorong, terutama dalam rangka mengejar peningkatan kreativitas yang bermuara pada inovasi-inovasi yang produktif, peningkatan nilai tambah dan kesejahteraan pelaku ekonomi kreatif,” paparnya.

Lebih lanjut Fahrizal Darminto menyatakan bahwa, perkembangan ekonomi kreatif tidak dapat terlepas dari generasi muda sebagai gudang kreativitas. “Generasi muda adalah sumber daya produktif yang dengan ide kreatifnya dapat membuka usaha yang juga membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran,” pungkasnya.

Menurut Ketua Pelaksana, Giri Akbar bahwa kegiatan HIPMI Fest 2020 rangkaian kegiatannya telah dimulai sejak 2019, yakni berupa seminar wirausaha yang diisi para pengusaha UMKM Lampung.

Sementara Ketua HIPMI BPD Lampung Arie Nanda Djausal menyatakan bahwa Hipmi berperan penting dalam menyumbang dan mendorong pertumbuhan ekonomi Lampung.

“Hipmi memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Lampung. Kemudian dengan kegiatan Hipmi Fest 2020 kami berharap, Hipmi dapat memberi inspirasi dan paradigma baru dunia usaha saat ini, selain itu juga sebagai wadah para pelaku usaha untuk dapat berkolaborasi,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sekprov Provinsi Lampung juga didapuk menjadi narasumber dalam diskusi panel seputar dunia usaha. Turut menjadi narasumber dalam diskusi tersebut, Ketua Hipmi BPD Lampung Arie Nanda Djausal, Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming, dan GM IPC Panjang Drajat Sulistyo. (*/mlo)



Pos terkait