Sekprov Resmikan Masjid Iqro Disdikbud Provinsi Lampung

  • Whatsapp
Foto mlo

Medialampung.co.id – Peresmian serta penandatangan prasasti Masjid Iqro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung diresmikan  Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Derminto, Jum’at (13/3).

Dalam kegiatan tersebut, Fahrizal Darminto mengatakan masjid merupakan sarana ibadah juga sebagai kegiatan pendidikan keislaman. Ia juga mengajak semua muslim di lingkungan Dinas Pendidikan  untuk memakmurkan masjid, karena orang yang memakmurkan masjid menandakan beriman kepada Allah SWT.

Bacaan Lainnya



Terusnya, masjid juga bisa menjadi pusat pendidikan keislaman di kehidupan masyarakat, karena masjid merupakan pusat peradaban pendidikan yang bisa menumbuhkan karakter seseorang selain memang itu adalah rumah Allah SWT sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan harus bersifat positif.

”Dengan memakmurkan masjid, tentu harapannya bisa menjadi amal ibadah setiap umat muslim,” ujar Fahrizal

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lampung Drs. Hi. Sulpakar, M.M., mengatakan pembangunan masjid tersebut dilakukan secara swadaya dari pegawai Disdikbud dan semua pihak, termasuk dari anggota kepolisian.

Apalagi setiap hari pegawai Disdikbud Lampung dan polisi dari unit Samapta Sabhara Polda Lampung sering salat bersama.

”Kita setiap hari selalu bertemu dan bentrokan kalau sholat, saling bersenggolan saat sholat, karenanya kita pugar masjid yang sudah ada sejak tahun 1995 silam atau masa Kanwil Mendikbud ini,” jelasnya.

Pembangunan Masjid Iqro dengan anggaran sekitar Rp1 miliar tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan bagi 25 anak yatim-piatu dan 10 tenaga cleaning service Disdikbud Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Disdikbud Lampung juga menghadirkan ustad kondang, yakni Ustadz Dr. Hi. Ahmad Wijayanto, M.A., asal Yogyakarta untuk menyampaikan ceramah serta dihadiri istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Riana Sari.

Ustad Wijayanto mengucapkan selamat atas dibangunnya Masjid Iqro tersebut. Menurutnya, dengan terbangunnya masjid ini bisa dijadikan pusat peradaban bagi masyarakat Lampung. “Kita tahu kalau masjid itu sebagai tempat peradaban umat Islam dan upaya membangun karakter bisa lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (ded/mlo)



Pos terkait