Sekretaris PWI Lampung Silaturahmi ke PWI Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Lampung mendatang, harapannya masing masing anggotanya dapat langsung menyalurkan hak pilihnya atau tanpa bermandat. 

Ini terungkap saat Sekretaris PWI Provinsi Lampung Hi. Nizwar bersama Bendahara PWI Lampung Hi. Elkana Rio Adil, dan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung Hi. Syahroni Yusuf bersilaturahmi ke Kantor PWI Pringsewu.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap tidak ada mandat dan dapat memilih langsung,” ucap Wahyu yang di Amini anggota PWI Pringsewu lainnya di kabupaten.

Menurut Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi, harapan tersebut sama dengan apa yang terjadi pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Pringsewu pada 27 September 2021 lalu.

“Semua anggota hadir dan bebas memilih sesuai keinginannya masing-masing,” kata Agus. 

Ketua PWI Pringsewu Agus TW di dampingi bendahara Solihin menyambut baik silaturahmi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan pak Nizwar, Elkana dan Sahroni. Semoga silaturahmi ini akan lebih menguatkan kebersamaan di antara anggota,” ungkap Agus TW. 

Silaturahmi juga di hadiri penasehat PWI Pringsewu Budi Karyadi, Joko Sulistio, Agus S serta anggota lainnya.

Menanggapinya Sekretaris PWI Lampung Nizwar memastikan aspirasi dari anggota dan pengurus PWI kabupaten/kota akan menjadi bahan pertimbangan bagi panitia pelaksana Konferprov yang rencananya dibentuk akhir bulan ini. 

Namun, Nizwar menjelaskan bahwa PWI Lampung tentunya akan mengacu pada arahan pengurus pusat PWI. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 meskipun trennya terus melandai. 

“Pelaksanakan Konferprov tentu harus tetap menaati Protokol Kesehatan. Namun demikian, ada sejumlah alternatif dalam pelaksanaannya, yakni webinar dan tatap muka,” jelasnya. 

Adapun webinar dapat dilakukan saat Konferprov memasuki Sidang Pleno I dan II, terkait pembahasan tata tertib dan laporan pertanggungjawaban Pengurus Periode 2016 – 2021.

“Memasuki Sidang Pleno III baru kemungkinan bisa tatap muka. Ini pun masih melihat apakah bisa semua anggota hadir menyalurkan hak pilihnya. Kalaupun ternyata peserta Konferprov dibatasi aturan jumlah yang bisa hadir pada perhelatan acara, maka dapat diantisipasi dengan google form. Melalui google form, anggota dapat menentukan pilihan sesuai nuraninya,” terang Nizwar. 

Diakhir silaturahmi tersebut, Nizwar yang memastikan maju pada pemilihan ketua untuk kepengurusan lima tahun mendatang menyampaikan permohonan maaf. 

Kata Nizwar, tentu tanpa disadari ada kekhilafan, kesalahan, dan kekurangan. Namun demikian, kepengurusan ini telah berupaya maksimal agar program-program kegiatan tetap berjalan baik.

Terkait pencalonannya, menurut pandangan Nizwar, merangkul generasi milenial menjadi salah satu langkah untuk memajukan PWI Lampung agar terus eksis. Termasuk untuk menjaga agar PWI tak kehilangan kader untuk regenerasi. 

Terlebih di era digitalisasi saat ini, perlunya generasi muda di ajak untuk berkiprah di organisasi PWI yang sesuai dengan zamannya.

Lanjut H. Nizwar pentingnya kiprah generasi milenial di tubuh PWI selain karena tuntutan era yang menuntut serba cepat hal ini juga agar organisasi wartawan tertua ini tak kehilangan kader.

“Kita berharap tak ada loss generasi,yakni dengan mengajak generasi muda milenial untuk berkiprah di organisasi PWI. Memikirkan bersama untuk kemajuan bersama,” pesannya.(sag/mlo)

Pos terkait