Sektor Pertanian, Lambar Terima Bantuan Rp8,9 Miliar Lebih

  • Whatsapp
Asisten III Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Pemkab Lambar Noviardi Kuswan (dua dari kanan) saat menerima bantuan provinsi secara simbolis. (Foto Doc)
Asisten III Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Pemkab Lambar Noviardi Kuswan (dua dari kanan) saat menerima bantuan provinsi secara simbolis. (Foto Doc)

Medialampung.co.id, KALIANDA – Asosten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Lampung Barat Ir. Noviardi Kuswan mewakili bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, menghadiri Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 di Lapangan Cipta Karya Kalianda, Senin (15/7).

Acara itu dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Taufik Hidayat. Turut hadir Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama bupati/walikota se-Provinsi Lampung, serta Forkopimda Lampung Selatan, perwakilan Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian RI, Wakil Ketua KTNA Nasional Zulharman dan Kepala KTNA Provinsi Lampung Kaslan.

Bacaan Lainnya



Noviardi dikonfirmasi via phonselnya mengatakan, dalam kesempatan itu secara simbolis ia menerima bantuan melalui pemerintah Provinsi Lampung, dengan nilai total sebesar Rp8.931.966.000,- untuk sektor pertanian, baik tanaman, hortikultura, peternakan dan ketahanan pangan.

“Untuk tahun anggaran 2019 ini ada program di provinsi yang diperuntukkan untuk Lambar, bantuan yang diterima dalam bentuk program untuk berbagai sektor di lingkup Kementrian Pertanian, dengna total sebesar Rp8,9 Miliar lebih,” ungkap Noviardi.

Ia melanjutkan, PEDA KTNA merupakan momentum yang tepat sebagai upaya membangun komitmen bersama mewujudkan visi dan misi, Masyarakat Lampung Berjaya dengan peran aktif seluruh KTNA dan lingkup pemangku kepetingan.

“Bapak Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat menyampaikan harapan bapak Gunernur Lampunh melalui PEDA KTNA XVI ini, diharapkan bmeningkatkan semangat dan motivasi pelaku utama maupun pelaku usaha untuk memberikan sumbangsih dan kemampuan terbaiknya dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan pertanian secara luas,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan bantuan program/kegiatan dilingkup pertanian dan perikanan untuk 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung sebesar Rp.84.035.913.000.(nop/mlo)



Pos terkait