Sela Kurnila Wakili Kwarcab Lambar pada Perkemahan Wirakarya Nasional

Medialampung.co.id – Anggota penegak putri, bernama Sela Kurnila menjadi satu-satunya utusan yang akan mewakili Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Barat pada Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Provinsi Jambi, bertempat di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa Sungai Gelam sebagai lokasi utama (Main Camp) dan lima Desa di Kabupaten Batanghari sebagai lokasi pendukung (Sub Camp) pada 1- 14 Desember 2021 mendatang.

Pelepasan siswi SMAN 2 Liwa itu berlangsung di aula SMA setempat yang dilepas oleh Kamabigus SMAN 2 Liwa Budi Wiryawan dan dihadiri Andalan Cabang Bidang Penelitian dan Pengembangan sekaligus Ketua Kwartir Ranting Pramuka kecamatan Balikbukit Drs. Junaidi Jamsari, M.M. mewakili Ketua Kwarcab Lambar serta jajaran pengurus lainnya. 

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Budi Wiryawan menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran gerakan Pramuka Lambar yang telah bersama-sama memberikan dukungan support terhadap Sela Kurnila.

“Ananda Sela Kurnila merupakan anggota Pramuka yang aktif, konsisten, dan punya semangat tinggi. Dia juga aktif di berbagai kegiatan gugus depan, kwarran, kwarcab, bahkan sanggar seni, kami berpesan agar dapat menjaga kesehatan, serta memberikan kontribusi yang terbaik sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Lambar,” ungkapnya.

Sementara, Andalan Cabang Bidang Penelitian dan Pengembangan yang juga Ketua Kwarran Pramuka Balikbukit Junaidi Jamsari menjelaskan bahwa Sela Kurnia pada PWN tahun 2021 akan bergabung dengan Pramuka Penegak dan Pandega (Pramuka berusia 16 -25 tahun) utusan Kwartir Daerah seluruh Indonesia, dengan keseluruhan jumlah peserta sebanyak 1.139 orang.

“Kwartir Daerah Lampung hanya mengirim 16 peserta yang terdiri masing-masing 1 peserta dari 14 Kwarcab dan 2 peserta dari Kwarcab kota Bandarlampung, dan unsur kontingen daerah terdiri dari pimpinan kontingen dan pembina damping masing-masing 1 putra dan 1 putri,” jelasnya.

Dijelaskannya, keikutsertaan kwarcab gerakan pramuka Lambar dalam itu berdasarkan surat edaran Ketua Kwarda Lampung nomor 120-08-A tanggal 12 Juli 2021 perihal edaran II PW Nasional tahun 2021 yang memerintahkan kepada masing-masing kwarcab untuk mengirimkan peserta utusan.

“Kebetulan kita diminta satu orang peserta putri sehingga kita utus Sela Kurnila siswi kelas XI SMAN 2 Liwa yang pada kepramukaan merupakan anggota dewan kerja cabang gerakan pramuka Lambar dan anggota dewan kerja ranting Kecamatan Batubrak,” imbuhnya.

Sehingga, pada kesempatan itu dirinya juga berharap agar sela kurnila dapat menjaga kesehatan nama baik keluarga, sekolah dan daerah selama kegiatan, serta nantinya akan menjadi panutan dan teladan bagi anggota Pramuka.(edi/mlo)


Pos terkait