Selain Bagikan 1000 Masker, Campang Tiga Sterilisasi Wilayah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu upaya dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19), aparatur Pemerintahan Pekon Campangtiga, Kecamatan Batuketulis, Lampung Barat membagikan 1000 masker untuk masyarakat sekaligus melakukan aksi sterilisasi wilayah, Senin (4/5) 

Peratin Campang Tiga Landra, yang turun langsung dari rumah ke rumah warga untuk memberikan masker kain tersebut mengungkapkan, masker yang dibagikan itu sebagai tindak lanjut atas imbauan pemerintah yakni salah satu pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah pagi ini kami bersama aparat pekon dan tim relawan lawan covid-19 berkunjung ke rumah-rumah warga untuk membagikan masker secara gratis, sebagaimana imbauan pemerintah pusat sekaligus menyukseskan program bapak bupati yakni Gemar PM atau Gerakan Masyarakat Pakai Masker,“ ungkap Landra. 

Dijelaskan, masker yang dibagikan adalah masker untuk dewasa. Program tersebut juga sebagai tindak lanjut dari kegiatan serupa yang telah dilaksanakan sebelumnya yakni selain penyemprotan desinfektan dan pembagian masker tahap pertama sebanyak 350 masker.  Ia berharap dengan adanya upaya tersebut mampu mencegah penyebaran wabah Covid-19 di pekon setempat. 

“Selain membagikan masker kami juga memberikan  sosialisasi tentang bahaya Covid-19 termasuk termasuk membudayakan perilaku hidup bersih sehat dan mematuhi protap yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata dia. 

Dengan semua upaya yang dilakukan, ia berharap akan menghindarkan semua dari wabah Covid-19. ”Kami juga berharap kepada masyarakat untuk menunda berkunjung ke luar daerah, terlebih daerah yang terdampak virus tersebut, begitu juga sanak saudara yang ada di luar daerah agar menunda kepulangan, ini sesuai anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M., menambahkan bahwa dengan tersalurnya bantuan masker tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat agar saat keluar rumah menggunakan masker serta menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak minimal satu meter saat berinteraksi sosial.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini perlu kerjasama dan kesadaran dari masyarakat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak antar sesama agar tidak bersentuhan, dan menjaga kebersihan dan kita berharap upaya yang dilakukan pemerintah pekon ini dapat mencegah penularan Covid-19 khususnya di Pekon Campangtiga,” tutur Sutian.  (edi/mlo)



Pos terkait