Selain Berbagi Rezeki, Cak No Terbangkan 17 Layang-Layang Merah Putih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Fakir miskin, janda tua, dan anak yatim piatu juga menjadi perhatian Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono. 

Kader PDI Perjuangan ini dengan mengenakan blangkon bersama istri menyambangi rumah fakir miskin, janda tua, dan anak yatim piatu mengendarai motor Honda Scoopy untuk berbagi rezeki

Bacaan Lainnya

Cak No –sapaan akrab Sumarsono– mengatakan bahwa membantu fakir miskin, anak yatim piatu, orang terlantar, janda-janda tua, dan panti jompo sudah diatur dalam amanat UUD 1945. 

“Bantuan ini sebagai kado HUT Ke-76 Kemerdekaan RI. Semoga hari bahagia ini, mereka juga ikut merayakan,” harapnya. 

Sumarsono menyatakan kegiatan berbagi yang dilakukannya bukan untuk mencari pujian. “Bentuk kepedulian ini, saya lakukan bukan untuk mencari pujian atau pamer. Ini semata-mata untuk merayakan hari jadi NKRI 2021 di tengah pandemi Covid-19. Saya harap kepedulian ini dapat menjadi motivasi dan diikuti oleh kaum milenial untuk berbagi,” ujarnya.

Bukan hanya berbagi. Sumarsono juga merayakannya dengan hal yang berbeda. Yakni dengan menerbangkan 17 layang-layang sendaren warna Merah Putih.

“Kan pada perayaan HUT RI tahun ini tidak ada perlombaan. Karena itu, kami merayakannya dengan cara menerbangkan layang-layang,” katanya.

Dalam menerbangkan layang-layang, kata Sumarsono, pasti tidak berkerumun dan lokasinya di tempat lapang. “Sang saka merah putih harus tetap berkibar dan dikibarkan di Bumi Pertiwi. Merdeka! Merdeka! Merdeka!” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait