Selain BLT-DD, Pekon Hujung Bagikan Insentif Guru Ngaji, Imam dan Marbot Masjid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Hujung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), insentif guru ngaji, imam dan marbot masjid, Jumat (20/8).

Kegiatan tersebut digelar di halaman terbuka tepatnya di depan balai pekon setempat dalam rangka penerapan protokol kesehatan (Prokes)  pencegahan penularan wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hadir Camat Belalau Drs Akmal Hakim, Sekcam Romuzi, S.I.P, Peratin Hujung Ismet Liza, S.H, Pendamping desa, LHP, Babinsa dan babinkamtibmas serta jajaran aparatur pemerintah pekon setempat.

Dalam sambutannya, Akmal Hakim menyampaikan apresiasi atas tersalurnya BLT-DD, insentif guru ngaji, imam dan marbot masjid yang merupakan program pemerintah pekon hujung bersumber anggaran dana desa (DD) tahun 2021.

“Program pembagian insentif yang digulirkan pemerintah Pekon Hujung ini sejalan dengan program Pemkab Lambar yang juga rutin dilakukan di bawah kepemimpinannya Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin. Artinya ini adalah komitmen pemerintah pekon sebagai wujud implementasi program ketujuh pemkab, yaitu peningkatan iman dan taqwa,” ujar Akmal.

Selanjutnya, terkait dengan BLT-DD ia juga berpesan kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tak lupa dalam kesempatan ini kami atas nama satgas Covid-19 Kecamatan belalau dan pekon tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalan protokol kesehatan dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesannya.

Sementara, Peratin hujung Ismet Liza, S.H, menjelaskan selain kembali menyalurkan BLT-DD kepada 29 KPM yang menjadi bagian dari program penanggulangan Covid-19. Pihaknya juga menyalurkan insentif yang diberikan kepada Sembilan orang imam masjid, Sembilan orang marbot masjid serta 11 orang guru ngaji.

“Termasuk para RT dan linmas juga mendapat insentif yang kita anggarkan melalui Bidang Pemberdayaan DD tahun 2021. Alhamdulilah kegiatan penyaluran berjalan lancar dengan tetap mengedepankan prokes dan semoga insentif dan bantuan bermanfaat,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait