Selain BLT-DD Tahap II, Empat Pekon Salurkan Bantuan Sembako 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Empat pekon yaitu Pekon Bedudu, Pekon Sukarame, Pekon Bumiagung  dan Pekon Serungkuk Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan  Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II sekaligus bantuan paket sembako dari Pemkab Lambar bagi warga yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19, Kamis (11/6).

Kegiatan yang dilaksanakan masing-masing balai pekon itu dihadiri Camat Belalau Sri Handayani, S.H, Sekcam Belalau Romuzi, S.Ip, Peratin Bedudu Alexander Metias, S.E, Peratin Sukarame Selamat Heryadi, Peratin Bumiagung Marwan serta seluruh lembaga pemerintahan pekon setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Camat Belalau Sri Handayani menyampaikan bahwa sesuai jadwal, sebanyak empat pekon di kecamatan setempat melaksanakan penyaluran BLT-DD secara serentak, setelah sebelumnya dilaksanakan di Pekon Hujung, Sukamakmur, Pajaragung dan Kenali.

 “Saat ini sudah memasuki proses penyaluran tahap dua, kita berharap bantuan yang telah diterima oleh masyarakat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan kepada pemerintah pekon kami tegaskan tidak boleh ada pemotongan sepeserpun dengan alasan apapun,” ungkap Sri.

Sementara itu, Peratin Bedudu Alexander Metias, S.E, kembali berpesan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Begitupun adanya  bantuan paket sembako dari Pemkab Lambar. 

“Seperti yang kita sampaikan di awal penyaluran, bantuan ini harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin karena bantuan adalah bentuk pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini tentunya memberikan dampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat,” kata Alex.

Dalam kesempatan itu juga ia kembali menegaskan bahwa penerima BLT-DD tersebut merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta tidak termasuk sebagai menerima bantuan lainnya, baik dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Bansos Kabupaten. Selanjutnya, ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dengan adanya program BLT–DD tersebut, masyarakat khususnya warga Pekon Gunungsugih merasa sangat terbantu.

“Di Pekon Bedudu total ada 100 KPM, sementara untuk penerima paket sembako ada 105 orang. Tentunya program ini mendapat respon yang antusias dari warga terutama mereka yang berada di bawah garis ekonomi yang lemah, bahkan tidak sedikit mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan di tengah pandemi ini,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait