Selain Corona, Masyarakat Mesuji Diminta Waspada Banjir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah wabah virus corona (Covid-19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji berharap masyarakat tetap waspada dengan ancaman banjir karena curah hujan sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Kewaspadaan saat ini harus lebih ditingkatkan selain Covid-19, banjir juga harus diwaspadai sebab curah hujan sangat tinggi dalam dua pekan terakhir. Ujar kepala BPBD Mesuji Sahril, Rabu petang (1/4).

Bacaan Lainnya



Disampaikan Sahril, sejumlah dataran rendah terkena dampak banjir seperti di Desa Sritanjung Kecamatan Tanjung Raya akibat genangan air hujan menggenangi jalan dan permukiman warga selain itu juga di desa labuhan permai Kecamatan Way Serdang juga terkena dampak banjir karena ada tanggul yang jebol, beberapa hektar kebun karet juga terkena dampak banjir di kecamatan Simpang pematang hingga hampir satu meter.

“Banjir itu memang biasa terjadi tetapi tidak memakan waktu yang lama dan langsung kering kembali, meskipun sesuatu yang biasa terjadi masyarakat harus tetap waspada,” tutur Sahril.

Dia meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kondisi bencana dampak banjir jika sewaktu waktu terjadi, kepada pihak kecamatan, desa atau langsung ke BPBD Mesuji.

“Jika ada laporan kondisi dampak banjir agar kita cepat mengambil langkah sebab tim reaksi cepat TRC kabupaten Mesuji selalu standby 24 jam,” jelas dia.

Selain itu, menurut dia yang tidak kalah pentingnya yaitu kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

“Taati edaran dan himbauan pemerintah agar masyarakat jangan kemana-mana hindari keramaian dan jaga pola hidup sehat dengan sering-sering mencuci tangan,” pesan dia.(muk/mlo)



Pos terkait