Selain Covid-19, Fauzi Ingatkan Warga Bahaya DBD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tak hanya Covid-19, warga juga kembali diingatkan akan bahaya DBD (demam berdarah dengue).

Ini menyusul tingginya angka penderita penyakit yang penyebarannya melalui nyamuk.

Bacaan Lainnya



“Di Pringsewu ada seribu lebih penderita DBD, sehingga harus menjadi perhatian bersama,” pesan Wabup Pringsewu H. Fauzi di hadapan warga Kelurahan Pringsewu Utara saat launching 1 Rumah 1 Kentongan serta kegiatan Stand Sedekah di RT 04 Lingkungan 05 Pringsewu Utara.

Untuk itu selain pola hidup bersih dan sehat Fauzi juga mengajak warga untuk menanam tanaman obat.

Terkait Covid-19, Wabup Pringsewu meminta seluruh masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang ada, agar terhindar dari terpapar virus Corona.

Fauzi yang hadir bersama Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Rita Irviani, kemudian Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi SP, S.Sos., MM, Sekban Satpol PP Indra Heryadi, S.STP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin, Bhabinkamtibmas Sofyan dan Babinsa Bambang, mengapresiasi program tersebut. 

Kegiatan Stand Sedekah yang diinisiasi oleh ibu-ibu warga setempat, menyediakan aneka sayuran secara cuma-cuma.

Bukan, hanya mengambil, warga yang ingin bersedekah sayuran atau bahan makanan pun bisa menitipkan atau meletakkannya di stand tersebut.

Termasuk program 1 Rumah 1 Kentongan  gerakan tersebut merupakan gerakan yang sangat bagus.

“Gerakan bersama dari bawah dari masyarakat bersama aparat pamong dan bhabinkamtibmas dan babinsa. Karenanya, Pemkab Pringsewu sangat mendukung dan menyambut baik,”  ungkap Fauzi. (sag/mlo)



Pos terkait