Selain Rumah, Angin Kencang Juga Rusak Kendaraan Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain rumah dan pepohonan angin kencang di Pekon Srikaton Kecamatan Adiluwih juga merusak kandang ayam serta kendaraan milik warga.

“Dari informasi yang diterima, kandang ayam yang dijaga Ngadino juga ikut terdampak,” terang Camat Adiluwih Gandung Hartadi.

Bacaan Lainnya

“Ayamnya masih berumur sekitar satu mingguan,” tambahnya seraya mengatakan pihaknya masih terus menginventarisir.

Sementara itu anggota Polsek Sukoharjo bersama TNI dan BPBD serta unsur lainnya juga masih terus mengecek rumah warga yang terdampak angin puting beliung di Pekon Srikaton Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Minggu (28/2).

Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK melalui humas polres mengatakan, selain mengakibatkan puluhan rumah rusak, angin kencang juga membuat dua unit kendaraan milik warga mengalami kerusakan serta mengakibatkan sejumlah tiang listrik nyaris tumbang.

Dua unit kendaraan yang mengalami kerusakan terdiri dari 1 unit truk dan 1 unit mobil Toyota Agya.

“Saat ini masih dilakukan pendataan oleh petugas kepolisian bersama pihak BPBD, dan kemungkinan masih bisa bertambah,” kata Iptu Timur Irawan.

Petugas gabungan Kepolisian, TNI, BPBD dan warga masih fokus melakukan evakuasi untuk pembersihan pohon tumbang yang melintang di jalan pekon setempat.

“Malam ini kita bersama unsur terkait lainnya masih berupaya membersihkan pohon tumbang di jalan pekon,” tambah kepala pelaksana BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas.(sag/mlo)


Pos terkait