Selama 2019, ADD Pekon Sinarjaya Hasilkan Dua Pembangunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) 2019, Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam, mampu membangun balai pekon (kantor desa), dan pembangunan infrastukutr jalan lingkungan (jaling), selain kegiatan pemberdayaan dan poin lainnya yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP).

Peratin Sinarjaya Suparjo menegaskan, karena usia pekon masih tergolong muda karena baru dimekarkan dari Pekon Gunungterang pada 2011 lalu, banyak fasilitas baik umum maupun fasilitas pemerintahan seperti balai pekon yang belum ada. Maka melalui ADD yang dikucurkan pemerintah pada tahun 2019, kebutuhan tersebut mampu direalisasikan.

Bacaan Lainnya



Hanya saja karena kapasitas bangunan balai yang lumayan besar maka dalam pengerjaannya dilakukan dalam dua tahap. Tahap I 2019 dan Tahap II hingga finsihing 2020. “Selama ini sekretariat pekon masih sementara dengan menyewa. Karena balai pekon menjadi kebutuhan maka disepakati bersama untuk merealisasikan pembangunannya,” tegas Suparjo.

Selain balai pekon, sarana yang berhasil dibangun lewat ADD 2019 yakni jalan lingkungan di Pemangku Tamiangan sepanjang 158 meter dengan lebar 3 meter serta tinggi 15 centimeter. “Saat ini kedua pembangunan itu sudah selesai dilaksanakan dan khusus untuk jalan beton sudah dapat dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Suparjo berharap pembangunan tersebut dapat mensejajarkan Pekon Sinarjaya dengan pekon lainnya yang usianya jauh lebih tua. “Tentunya apa yang dicita-citakan pekon ini akan mampu dicapai dengan cepat asalkan dilakukan secara bersamaan dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan,” ajaknya. (ius/mlo)



Pos terkait