Selama Lebaran, Pengunjung Wisata Lambar Tembus 36.951 Orang

Sekretaris Disporapar Lambar Burlianto Eka Putra, S.H.,

Medialampung.co.id – Jumlah pengunjung tempat wisata di Kabupaten Lambar selama hari lebaran Idul Fitri 1443 hijriyah tembus mencapai 36.951 orang. Data tersebut merupakan data sementara yang dihimpun Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

“Jumlah pengunjung objek wisata saat lebaran tahun ini mengalami peningkatan 80 persen dari tahun 2020, sementara di tahun 2021 objek wisata di Lampung Barat ditutup,” ungkap Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Burlianto Eka Putra, S.H mendampingi Kepala Disporapar Drs. Nukman, M.M, Senin (9/5)

Bacaan Lainnya


Burlianto memaparkan, sebanyak 36.951 wisatawan itu rinciannya 4.000 orang berkunjung ke objek wisata Alam Pohon Pinus Kecamatan Sumberjaya, Rest Area Kecamatan Sumberjaya sebanyak 5.125 orang, objek wisata Temiang Hill sebanyak 2.300 orang, Wisata Alam Segara Sari Kecamatan Sekincau 1.800 orang, Wisata Puncak Jaya Menggala 3.100 orang, objek wisata Bukit Bawang Bakung Kecamatan Batubrak 1.500 orang.

Kemudian, Kolam Renang Berlian Muda Kecamatan Sukau sebanyak 4.250 orang, Wisata Danau Asam 3.000, Wisata Geothermal Kawah Nirwana Danau Lebar sebanyak 2.800 orang, dan Serege Pulau Manggis Sinarluas Kecamatan Kebuntebu 3500 orang, dan Kebun Raya Liwa sebanyak 5.576 jiwa. 

“Seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lambar selama hari lebaran Idul Fitri dibuka namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap dia.

Menurut Burlianto, ada 78 objek wisata di Kabupaten Lambar yang terdiri dari objek wisata religi 14 objek, objek wisata budaya enam objek, objek wisata danau empat objek, objek wisata alam 23 objek, objek wisata sejarah 18 objek, objek wisata agro lima objek, objek wisata buatan tiga objek, serta objek wisata cagar alam lima objek.

Masih kata dia, objek pariwisata di Kabupaten Lambar telah dikenal oleh masyarakat dan objek wisata mayoritas wisata alam. 

“Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ini, kita berharap meningkatnya perekonomian yang berorientasi pada agro bisnis dan agro wisata berbasis sumber daya lokal. Hal ini merupakan wujud dari visi dan misi Kabupaten Lambar. Selain itu jumlah kunjungan wisata ini harapan kita tetap meningkat pasca hari lebaran,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait