Selama Lebaran, PLN Siagakan 10 Posko Yantek di Lambar-Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PT PLN Rayon Liwa menetapkan masa siaga lebaran, terhitung sejak 17 Mei sampai 2 Juni 2020 mendatang, atau H-7 sampai H+7.

Dalam kurun waktu tersebut, PLN berupa menjamin tidak ada pemadaman, baik yang terencana maupun akibat kerusakkan. 

Bacaan Lainnya



“Sesuai komitmen petugas kami siap siaga 24 jam. Apalagi dalam momentum lebaran ini, optimalisasi pelayanan kepada pelanggan menjadi yang utama,” kata Manager PLN Rayon Liwa Muhammad Royhan. 

Sebelum memasuki masa siaga, kata dia,  sebelumnya pihaknya telah melakukan serangkaian upaya peningkatan kehandalan melalui pemeliharaan rutin dan percepatan recovery pasca gangguan.

“Gangguan di tengah musim penghujan di mana cuaca ekstrim bisa sewaktu-waktu terjadi. Maka dari itu perlu melakukan serangkaian persiapan pencegahan,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah backup  untuk memberlakukan prosedur pemulihan apabila terjadinya gangguan kelistrikan, seperti  Unit Gardu Bergerak (UGB) untuk kelancaran distribusi listrik dan percepatan pemulihan apabila terjadi gangguan.

“Dalam siaga pasokan listrik Idul Fitri ini kami menyiagakan 10 posko pelayanan yang tersebar di Lambar dan Pesbar. Termasuk menyiapkan petugas mobile yang memantau sejumlah jaringan,” kata dia.

Untuk mendukung pelayanan, seluruh armada pelayanan teknis (Yantek), perlengkapan lainnya dipastikan dalam kondisi siap dan standar dalam mendukung pengamanan keandalan pasokan tenaga listrik.

“Dengan berbagai persiapan itu, kami memastikan segala kebutuhan pasokan listrik selama lebaran dapat terpenuhi,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait