Selama Libur Lebaran, Tempat Wisata di Tanggamus Tutup 

  • Whatsapp
Taman Wisata Muara Indah tutup ini sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah kerumunan dalam rangka mencegah penularan Covid 19. - Foto Rnn/mlo

Medialampung.co.id – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tanggamus tidak beroperasi selama libur Idul Fitri 1441 Hijriyah. Ini untuk mencegah penularan virus Covid 19.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan,Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus, Hj.Retno Noviana penutupan tempat pariwisata sudah lama diterapkan terhitung sejak Maret dan untuk waktu pembukaan masih menunggu instruksi lebih lanjut.

Bacaan Lainnya



“Sejumlah tempat pariwisata baik yang dikelola Pemkab maupun perorangan, tutup, seperti Way Lalaan, Taman Wisata Muara Indah, Pantai Sawmil, dan Bukit Idaman Gisting,” kata Retno, Selasa (26/5).

Dibagian lain guna memastikan situasi tempat wisata,  para anggota posko pengamanan (Pospam)  Gisting Polres Tanggamus melakukan pemeriksaan sejumlah objek wisata.

Pemeriksaan dilaksanakan dalam rangkaian patroli tempat hiburan rakyat (THR). Hasilnya diketahui dua tempat wisata yakni bukit idaman dan kolam renang butterfly, tutup.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. mengungkapkan pihaknya telah melaksanakan patroli dan pengecekan di tempat wisata yang kemungkinan masih dibuka pada masa pandemi Covid-19.

“Hasil pemeriksaan di THR bukit idaman dan kolam renang butterfly, sementara ditutup menggunakan portal oleh pengelolanya,” ujar Iptu Rudi, S mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Atas hal itu, Rudi mengucapkan terima kasih kepada pengelola tempat wisata yang telah patuh mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Mari bersama-sama mentaati anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19 dengan rajin cuci tangan, tidak berkerumun, memakai masker dan tetap dirumah,” himbaunya. 

Hal sama juga dilaksanakan personel polsek Wonosobo bersama Koramil Wonosobo melaksanakan Patroli dalam rangkaian Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ke tempat Wisata Pantai Sawmil, Selasa (26/5)

Patroli juga guna memastikan situasi tempat wisata di wilayah hukum Polsek Wonosobo yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat terlebih saat hari libur maupun lebaran.

Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko mengatakan pihaknya telah melaksanakan patroli dan pengecekan di tempat wisata yang kemungkinan masih dibuka pada masa pandemi Covid-19.

“Hasil pemeriksaan di Pantai Sawmil, sementara ditutup menggunakan portal 

oleh pengelola dan masyarakat menindaklanjuti anjuran pemerintah,” kata Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.(rnn/ehl/mlo)



Pos terkait