Selamat! 11 Siswa MAN 1 Lambar Lolos SNMPTN

  • Whatsapp
Kepala MAN 1 Lambar, Pairozi, M.Pd.I

Medialampung.co.id – Sebanyak 11 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat berhasil diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri usai lolos pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN ) tahun 2021. Jika dibanding di tahun sebelumnya, jumlah ini lebih meningkat.

Keberhasilan ini tidak terlepas berkat adanya kelas unggulan yang diprogramkan oleh pihak MAN 1 Lambar sejak tahun 2018 lalu. 

Bacaan Lainnya

Kepala MAN 1 Lambar Pairozi, M.Pd.I, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan para siswa didiknya tersebut, ia berharap ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya agar terus meningkatkan semangat belajar dan prestasi.

“Alhamdulilah ini keberhasilan tidak terlepas dari kerja keras dari siswa itu sendiri serta dukungan dan pendampingan dari tenaga pendidik. Disamping itu keberhasilan ini buah Hasil adanya program kelas unggulan yang kita jalankan sejak tahun 2018 lalu,” ungkap Pairozi, Selasa (23/3).

Kelas unggulan tersebut, terusnya, dibuka setiap tahun ajaran baru dengan menyiapkan kuota sebanyak 30 siswa untuk satu kelas. Sementara dalam pengantar pembelajaran sehari-hari siswa menggunakan bahasa inggris dan bahasa arab.

“Kini kita sudah merasakan hasilnya, dimana hampir semua siswa yang lolos pada jalur SNMPTN tahun ini berasal dari kelas unggulan jurusan IPA dan IPS. Dan untuk tahun lalu kita juga berhasil meluluskan 68 siswa Ke perguruan tinggi dari semua jalur penerimaan mahasiswa baru baik SNMPTN, SPAN, SBMNPTN, dan Jalur Mandiri Lainnya,”imbuhnya.

Menurutnya prestasi ini sekaligus membuktikan jika MAN 1 lambar memiliki bibit-bibit unggul yang mampu bersaing dengan daerah lain. “Ini menjadi bukti PTN masih memberi kepercayaan kepada generasi sekolah madrasah aliyah,” katanya.

Adapun siswa yang dinyatakan lolos SNMPTN tersebut yakni Rafika Dwi Cahyani program studi (prodi) biologi terapan diterima di Universitas Lampung Negeri (UNILA), Ainur Rohima Awalia prodi sains lingkungan kelautan diterima pada Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Reggina Mayanda prodi Sains Aktuaria diterima pada ITERA, Aulia Azizah prodi Rekayasa Kehutanan diterima di ITERA, Assyifa Masrurotul Laili prodi Sains Lingkungan Kelautan diterima di ITERA, Rizki Putr Aji prodi Kimia diterima pada ITERA, Rahmat Putra Aji prodi Sains Data diterima di ITERA iqbal Anir Sastra prodi Analis Kesehatan diterima di Poltekkes, Maida Astuti prodi sanitasi lingkungan diterima di Poltekkes, Reggina Mayanda prodi Keperawatan Gigi diterima di Poltekkes, Puspita Sari prodi Keperawatan diterima di Poltekkes.(edi/mlo)




Pos terkait