Selamat! Batubrak Terbaik Kedua dalam Pelaksanaan Musrenbang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Belum lama menjabat, Camat Batubrak Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar, S.I.P langsung menorehkan prestasi sebagai kecamatan terbaik kedua dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2022 yang digelar bulan Februari lalu.

Atas prestasi itu, pemerintah kecamatan memperoleh tropi dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan diterima oleh Mat Suhyar dalam kegiatan acara musrenbang tingkat kabupaten di lapangan Pemkab Lambar, Rabu (17/3).

Bacaan Lainnya

Camat Batubrak Mat Suhyar menyampaikan ungkapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Lambar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menurutnya keberhasilan itu merupakan buah dari kerjasama semua pihak baik pemerintah kecamatan dan pekon, unsur lintas sektoral serta tokoh adat, tokoh agama serta seluruh lapisan masyarakat.

“Alhamdulillah, ini berkat kerjasama dari semua pihak dan tentunya partisipasi dari seluruh masyarakat, semoga ini menjadi motivasi untuk kita semua agar bisa lebih baik lagi. Penghargaan ini bukan milik saya melainkan milik seluruh masyarakat di 11 pekon di kecamatan Batubrak,” ungkap Mat Suhyar.

Disamping itu, terusnya, dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan tersebut, menurutnya bukan semata tentang keberhasilan dalam penyelenggaran saja, akan tetapi pihaknya juga berharap agar prioritas usulan yang menjadi aspirasi masyarakat kecamatan Batubrak dapat terakomodir dan menjadi prioritas pada program anggaran di tahun 2022 mendatang.

“Disamping keberhasilan dalam penyelenggaran ini, besar harapan masyarakat agar prioritas usulan dapat terealisasi sehingga apa yang menjadi kebutuhan terpenuhi,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan tersebut dilaksanakan pada Hari kedua yang dipusatkan di Gedung dalom kepaksian Buay Bejalan Diway di Pekon Kembahang, Kecamatan setempat pada Kamis (25/2) lalu.

Meski digelar secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, namun kegiatan tersebut berlangsung sukses berkat partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat dan sinergitas dari semua pihak.(edi/mlo)


Pos terkait