SELAMAT!!! Dua Siswi Asal Lambar Lolos SNMPTN Fakultas Kedokteran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah tahun 2020 lalu tidak ada satupun siswa-siswi di Kabupaten Lampung Barat, yang lolos pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Fakultas Kedokteran (FK), maka pada SNMPTN tahun 2021 ini diketahui dua orang siswi asal SMAN 1 Liwa lolos, yang secara otomatis menerima beasiswa dari Pemkab Lampung Barat. 

Kedua siswi tersebut yakni, Indira Chaerani Tria Fhadlika putri dari Ali Amar warga Pekon Kotabesi Kecamatan Batubrak yang diketahui menjabat sebagai Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas pada Dinas Sosial Lampung Barat. Kemudian Syafira Hasna Afifah putri dari Ruspel Gultom, warga Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit yang juga menjabat sebagai Kabid Pemerintahan Pekon pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMP) setempat. 

Bacaan Lainnya



Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Cahyani Susilawati, SKM, M. Kes., saat dikonfirmasi mengungkapkan, Indira Chaerani Tria Fhadlika diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, kemudian Syafira Hasna Afifah diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila). 

“Sampai pagi ini baru dua itu yang laporan ke kami, dan semoga masih ada tambahan. Kami dari dinas kesehatan menyampaikan ucapan selamat kepada kedua anak tersebut yang berhasil lolos pada SNMPTN tahun ini,” ungkap Susi—sapaan Cahyani Susilawati. 

Sementara itu, Ali Amar ayah dari Indira Chaerani Tria Fhadlika menyampaikan rasa syukurnya selaku orang tua atas lolosnya putri sulungnya pada SNMPTN Fakultas Kedokteran. 

“Alhamdulillah, sejak awal saya dan istri selaku orang tua mendukung apa yang dicita-citakan anak, termasuk keinginan anak kami untuk mengikuti SNMPTN yang juga kami dukung penuh, dan puji syukur anak kami berhasil lolos, dan tentunya kami minta do’a semua pihak untuk kelancaran kedepannya,” ungkap Ali Amar. 

Dilain pihak, Ruspel Gultom ayah dari Syafira Hasna Afifah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, tak terkecuali kepada seluruh tenaga pendidik di SMAN 1 Liwa, yang telah mendidik putrinya hingga terus termotivasi untuk terus meraih prestasi. 

“Keberhasilan anak kami tidak hanya karena upaya kami sebagai orang tua, tetapi tentunya guru-guru yang terus memberikan motivasi dan mendidik anak kami, karena itu kami juga berterima kasih, semoga kedepan selalu dilancarkan,” kata Ruspel. 

Untuk diketahui, tahun 2021 ini menjadi tahun keempat digulirkannya program beasiswa bagi anak-anak Lampung Barat yang lolos menjadi mahasiswa k kedokteran di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sayangnya tahun 2020 lalu nihil. 

Enam mahasiswa yang kini sudah menempuh pendidikan pada semester dua dan empat adalah M. Andriansah (Universitas Lampung), Indah Juliantika (UIN Jakarta), Alvina Damayanti (Universitas Sriwijaya), Dwi Karni (UIN Jakarta), Delva Sevtia (Universitas Bengkulu) dan Angga Febriyanto (Universitas Sriwijaya).

Keberhasilan mereka lolos menjadi mahasiswa kedokteran dan mendapatkan beasiswa dari Pemkab Lambar tersebut harapannya menjadi motivasi kepada anak-anak yang baru lulus dari SMA sederajat. Meski hanya disiapkan kuota lima orang, ketika nantinya yang lolos lebih dari itu, tetap akan diakomodir oleh pemerintah daerah dan akan mendapatkan beasiswa yang sama.(nop/mlo)




Pos terkait