Selamat Tinggal Kampung Way Tawar

Medialampung.co.id – Sekian lama sudah Mahasiswa Unicersitas Lampung (Unila) bergabung dengan masyarakat Kecamatan Pakuan Ratu khususnya di Kampung Way Tawar dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Pada Minggu (20/2), tibalah masanya bagi para Mahasiswa tersebut untuk mengucapkan salam perpisahan.

Bacaan Lainnya


Hal itu ditandai dengan pelaksanaan penutupan KKN, perpisahan sendiri dipusatkan di rumah Kepala Kampung Way Tawar.

Pada acara Perpisahan yang cukup sederhana dan tetap mengedepankan protokoler kesehatan tersebut, dihadiri oleh perangkat Kampung Way Tawar, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama setempat tersebut, Kepala Kampung Way Tawar menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Mahasiswa/siswi Unila yang telah melakukan KKN di Kampung yang ia pimpin.

“Atas nama pribadi, Masyarakat dan Pemerintah Kampung Way Tawar, kami berikan apresiasi kepada adik adik peserta KKN Unila yang telah mengamalkan ilmunya di Kampung ini, kami sangat terbantu oleh adanya peserta KKN dari kampus UNILA. Telah banyak kegiatan dan karya yang dihasilkan selama KKN di Kampung kami. Dari mulai Sosialisasi,Membangun kemandirian, sektor pertanian serta Komitmen penanggulangan Covid-19 dengan membagikan masker ke warga masyarakat,” ujar Ruslan, Kakam Way Tawar.

“Semoga anak-anak KKN yang pernah tinggal di kampung Way Tawar ini selalu sehat dan afiat, cepat, menyelesaikan masa kuliah dan dapat segera mengabdikan ilmu mereka pada masyarakat, dan berguna bagi Agama serta Nusa dan Bangsa, Sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua, sebaliknya bisa membanggakan dan membahagiakan orang tua tentunya,” imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Jajang, selaku Kordes KKN Unila mewakili rekan-rekannya menyampaikan ungkapan terima kasihnya pada Pemerintah Kampung Way Tawar masyarakat Kampung Way Tawar yang telah menerima mereka dengan baik selama menjalani KKN, dan berharap agar kebersamaan tersebut dapat terus terjalin, sekaligus memohonkan maaf atas segala kekurangan dan lheilifan mereka selama berada di Way tawar.

“Terima kasih atas semangat dari seluruh rekan-rekan yang telah melakukan kegiatan KKN bersama di Kampung Way tawar, Terima kasih atas bantuan dan kerjasama seluruh pihak khususnya Kepala Kampung Way Tawar beserta jajaran yang telah memfasilitasi semua kegiatan KKN yang kami lakukan di Kampung ini,“ ujar Jajang.(sah/mlo)


Pos terkait