Selamet, Balita Penderita Lumpuh Segera Tersentuh Bantuan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menderita lumpuh sejak lahir, Selamet (5) balita asal Pekon Wayempulau, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat hidup di tengah keluarga kurang mampu akhirnya segera mendapat perhatian dari pemerintah.

Pada Kamis (13/8), Pemerintah Pekon setempat bersama UPT PRI Liwa meninjau kondisi terkini Selamet, yang selain mengalami lumpuh juga kesulitan dalam berkomunikasi.

Bacaan Lainnya



Peratin Wayempulau Ulu Barzawan menuturkan, lemahnya kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu membeli alat bantu kursi roda, membuat balita tersebut mengalami kesulitan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sehingga, ia hanya dapat terbaring lemah.

“Kalau mau apa-apa harus digendong oleh orang tuanya sehingga kita sangat prihatin. Tapi hari ini dari puskesmas sudah datang untuk meninjau dan akan memfasilitasi agar Selamet segera mendapat bantuan,” kata Barzawan.   

Untuk itu, atas nama pemerintah pekon ia menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap bantuan yang akan disalurkan pemerintah daerah itu dapat membantu salah satu warganya tersebut.

“Bantuan yang diusulkan kursi roda, selain itu jaminan kesehatan. Sebab keluarga ini termasuk keluarga kurang mampu, sehingga betul-betul layak mendapat bantuan,” ungkapnya. 

Sementara, Kepala UPT PRI Liwa Harjunadi, S.St, mengatakan, pihaknya telah memfasilitasi Slamet untuk mendapatkan bantuan terutama kursi roda yang telah diajukan ke Dinas Sosial. Selain itu, Selamet juga telah diajukan sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) program Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

“Bantuan kursi roda sudah kami ajukan dan alhamdulilah sudah disetujui sehingga secepatnya akan disalurkan, selain Selamet juga kita daftarkan sebagai peserta penerima iuran yang ditanggung pemerintah. Mudah-mudahan ini dapat meringankan keluarga,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait