Selasa, Warga Labuhanratu Bakal Terima Bantuan Beras dan BLT

  • Whatsapp
Lurah Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung, Murdani.

Medialampung.co.id – Lurah Labuhanratu,  Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung, Murdani mengajukan data 472 warganya dengan harapan mendapat bantuan dari pemerintah kota (pemkot) setempat.

Itu dilakukan mengingat di bulan suci Ramadhan ini pemkot menggulirkan program pemberian bantuan lima kilogram (5 Kg) beras bagi setiap kepala keluarga kategori kurang mampu dan warga terdampak Covid-19. 

Bacaan Lainnya



“Datanya yang kami serahkan kepada pemerintah kota itu merupakan data gabungan dari 26 RT di kelurahan ini, yang semuanya sangat layak menerima bantuan,” ujar Murdani.

Terus dia, wacana penyaluran bantuan dilaksanakan Selasa 27 April 2020. Pembagian akan secara door to door guna menghindari kerumunan massa, dibantu seluruh aparatur kelurahan dan jajaran, mulai dari RT, Linmas, Babinsa, Babinkamtibmas, juga dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di Kecamatan Labuhanratu. 

Selain pemberian bantuan dari pemerintah kota, juga akan ada bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dana dari pemerintah pusat dengan penyaluran via kantor pos. 

“Iya, ada juga BLT dari pusat. Keluarga penerima manfaat (KPM) bisa melakukan pencairan di kantor pos. Pencairan per kuartal (triwulan) dengan nominal enam ratus ribu rupiah (Rp600 ribu),” pungkas Murdani. (red/mlo)



Pos terkait