Selasa, Wings Air Uji Coba Runway Bandara M. Taufiq Kiemas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIR BARAT – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terus berkomitmen melakukan percepatan pembangunan diberbagai sektor untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Tidak terkecuali upaya penerbangan komersil di Bandara M. Taufiq Kiemas. Pesisir Barat merupakan kabupaten yang memiliki sumberdaya alam yang baik, selama ini masih terkendala oleh jarak dan waktu tempuh yang dinilai terlalu jauh dari Ibukota Provinsi maupun Ibukota Negara sehingga optimalisasi dalam hal percepatan pembangunan belum efektif.

Bacaan Lainnya



Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terus berupaya mengambil langkah-langkah terobosan sebagai upaya mengatasi kendala tersebut. Salah satunya dengan menggandeng manajemen Wings Air selaku salah satu maskapai penerbangan dari PT. Lion Group untuk dapat beroperasi melayani rute penerbangan dari dan ke Bandara M Taufik Kiemas yang terletak di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Krui.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesbar Tedi Zadmiko mengatakan hasil dari pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang dipimpin langsung oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Bersama sejunlah kepala OPD terkait dengan Manajemen Wings Air yang diwakili oleh President Director Achmad Hasan didampingi Director Operasional Capt. Redy Irawan pada Kamis (9/5) lalu, disepakati akan dilakukan landing perdana oleh pesawat Wings Air ATR-72-500/600 untuk percobaan runway . ” Pada Selasa (14/5) nanti akan dilakukan uji coba landasan pacu Bandara M. Taufiq Kiemas oleh pesawat Wings air, sebagai persiapan penerbangan komersil reguler di bandara tersebut,” kata dia.

Menurutnya, Bupati Agus Istiqlal berharap agar Wings air sebelum Idul Fitri 1440/H akan melayani penerbangan reguler komersial rute Radin Inten II – Krui PP, dan pihak Wings Air telah menyatakan akan berupaya seoptimal mungkin untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan Bupati Pesbar dan masyarakat Pesisir Barat. ” Selasa rencananya uji coba penerbangan di bandara M.Taufiq Kiemas, kemudian pada Rabu (29/5) akan dilaksanakan penerbangan perdana,” jelasny.

Lanjutnya, apabila rute Bandara M. Taufiq Kiemas-Bandara Raden Intan II telah terlayani, Bupati Agus Istiqlal akan mebgeluarkan surat edaran, agarbASN yang melaksanakan perjalanan dinas luar agar menggunakan Bandara M. Taufiq Kiemas. ” Seluruh ASN yang akan melaksanakan perjalanan dinas luar, diwajibkan untuk menggunakan fasilitas penerbangan udara melalui Bandara M. Taufiq Kiemas,” tandasnya. (yo/mlo)



Pos terkait