Seleksi 12 JPTP Pemkab Lampura Resmi Dibuka

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura Drs. Lekok, MM

Medialampung.co.id – Pelaksanaan Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), resmi dibuka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura Drs. Lekok, MM mengatakan, pembukaan selter JPTP berdasarkan peraturan menteri pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.52/2020 tentang pelaksanaan pengisian JPT secara terbuka dan kompetitif dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19.

Bacaan Lainnya


Selain itu, juga Rekomendasi dari KASN No.B-3884/KASN/12/2020 tanggal 1 Desember 2020 perihal rekomendasi tentang rencana seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampura.

Nantinya, kata Lekok, sebanyak 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) akan diisi dengan seleksi terbuka dan Pembukaannya dimulai hari ini tanggal 2 Desember sampai dengan 16 Desember 2020 mendatang.

“Hal itu, dapat di cek melalui Website www.lampungutarakab.go.id,” beber Lekok.

Adapun tahapan tahapannya, lanjut Lekok, mulai pengumuman seleksi terbuka JPT Pratama dan penerimaan berkas tanggal 12-16 Desember 2020, Seleksi/penilaian Administrasi (rekam jejak pelamar) dan pengumuman seleksi administrasi 17 Desember 2020, Uji Kompetensi tanggal 18 Desember 2020, Rapat Panitia dan pengumuman hasil uji kompetensi tanggal 19 Desember 2020, Penilaian makalah, wawancara akhir dan penetapan tiga peserta terbaik tanggal 21 sampai 23 Desember 2020 dan terakhir penyampaian tiga calon hasil seleksi terbuka kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) melalui pejabat yang berwenang (PYB).

Pihaknya berharap, selter PJTP bisa berjalan dengan lancar sehingga kedepan bagi mereka yang lulus bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan bidang serta kemampuan yang dimiliki masing-masing.

“Jadi, pejabat yang menjabat eselon II nantinya, bener-bener dapat mengemban amanah sesuai dengan kemampuannya masing-masing,” pungkasnya (ozy/mlo)




Pos terkait