Selesai PKL di Graha Pena Lambar, Siswa SMK Bhakti Wiyata Kembali ke Sekolah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pihak SMK Bhakiti Wiyata Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menarik siswa didik yang sebelumnya melaksanakan Praktek Kerja Industri atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Graha Pena Lambar di Kecamatan Balikbukit, Senin (22/6).

Penarikan Dua siswi yang ditempatkan di Graha Pena Lambar, setelah selesainya masa waktu PKL Tahun Pelajaran 2019-2020 yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pihak sekolah. 

Bacaan Lainnya

Dalam penarikan itu pihak SMA yang datang langsung ke Graha Pena Lambar, disambut Pimpinan Perusahaan Radar Lambar Romdani.

“Kami SMK Bhakti Wiyata Pampangan, menyampaikan terimakasih kepada Radar Lambar yang telah membimbing siswa didik selama pelaksanaan PKL. Dimana kegiatan praktek ini menjadi salah satu bagian atau poin pendidikan yang wajib dilaksanakan atau study wajib siswa SMK,” terang Kepala SMK setempat Yakud Hariyanto, S.Pd, M.Pd.,

Terkait itu Yakud berharap pada rangkaian PKL tahun-tahun berikutnya siswa yang berminat melaksanakan PKL di Graha Pena Lambar akan selalu diterima, karena salah satu jurusan pendidikan yang juga berkaitan dengan kreatifitas jurnalistik  yakni teknik komputer jaringan (TKJ).

“Ketertarikan siswa melakukan PKL di Graha Pena Lambar yang bergerak di bidang media massa yakni Radar Lambar dan Pesisir Barat ini, bukan saja untuk memetik pengalaman dibidang komputer, melainkan diberikan pemahaman tentang jurnalistik, baik pembelajaran tentang pembuatan laporan elektronik, hingga lainnya yang justru menelurkan kreasi dan motivasi bagi para tunas bangsa,” ungkapnya. 

Dan sebagai tanda ikatan hubungan, melalui guru utusan SMK Bhakti Wiyata menyerahkan cinderamata, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Radar Lambar atas ilmu dan keterampilan yang diberikan kepada siswa Praktek Kerja Industri.

Pimprus Radar Lambar Romdani  mendampingi General Manager (GM) Mujitahidin, juga menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kepercayaan penuh, khususnya kepada Dua siswa yang telah ikut bersama-sama karyawan Radar Lambar, selama beberapa bulan sebelumnya

“Selain menyampaikan terimakasih kepada SMK Bhakti Wiyata yang telah mempercayakan siswanya PKL di Graha Pena Lambar. Kepada adik Jihan Salma Afifah, dan Risika Titik Sari kami juga sampaikan terimakasih sudah bersama selama beberapa bulan,” tegasnya.

Bang Dani sapaan akrabnya juga pesankan kepada Dua siswi tersebut agar dapat kembali berkunjung ke Graha Pena Lambar dengan telah menggapai kesuksesan. (rin/mlo)


Pos terkait