Selesaikan Tugas BKO Polda Papua, 202 Personil Brimob Kembali ke Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si. memimpin upacara penyambutan pasukan Brimob Polda Lampung yang menyelesaikan masa tugasnya dalam Operasi Amole I Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Papua.

Operasi Amole merupakan operasi pengamanan di Freeport yang berlangsung sejak Januari 2020 hingga Juli 2020.

Bacaan Lainnya



Upacara Penyambutan Personil Satbrimob Polda Lampung Purna Tugas OPS Amole I 2020 BKO Polda Papua ini dilaksanakan di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Lampung, Kamis (30/7) sore.

Kapolda Lampung mengucapkan selamat datang serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi Kepada Personil Sat Brimob Polda Lampung yang melaksanakan tugas BKO di Polda Papua.

“Keberhasilan tugas yang dicapai patut membuat kita semua bersyukur pada Tuhan tetapi tidak boleh membuat kita terlena,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan agar anggota yang bertugas dapat kembali menyesuaikan diri dengan tugas utama di satuan masing-masing.

Sebanyak 202 personil Sat Brimobda Lampung sudah tiba kembali dengan selamat tanpa kekurangan apapun dalam tugas BKO ke Polda Papua, untuk melaksanakan Operasi Amole 1 yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Kombes Pol Donyar Kusumadji.

Lanjutnya, semua personel yang sudah kembali dalam tugas negara semuanya mengikuti prosedur rapid test sebelum sampai ke Mako Brimob Polda Lampung.

“Selama 6 bulan bertugas di Papua, personel kita selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat Papua dan selalu menjaga nama baik kesatuan karena kita adalah duta dari daerah Lampung serta pelajari dan patuhi pedoman petunjuk SOP agar kita bisa lebih dekat dengan masyarakat sekitar itu yang selalu saya tekankan kepada semua personel Brimob Polda Lampung.,” imbuhnya.

Apel berlangsung khidmat sejak pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan acara syukuran. Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji, S.iK. saat dikonfirmasi wartawan usai Kegiatan menyampaikan bahwa satuannya melaksanakan tugas BKO dalam Operasi Amole I tahun 2020 sejak bulan Januari  sampai Juli 2020.

Ia mengucap syukur karena selama enam bulan bertugas, mereka tidak menghadapi persoalan dan gangguan keamanan dalam menjalankan tugas.

“Kita tugas di Freeport sejak Januari 2020, dan Alhamdulillah, selama tugas kali ini tidak ada gangguan yang begitu berarti Selama Penugasan,” ungkap Donyar.

Pasukan OPS Amole I BKO Polda Papua yang terdiri dari 2 SSK ini merupakan pasukan kedua yang dikirim Polda Lampung setelah pasukan BKO pertamanya 1 Ssk yang dikirim bertugas pada tahun 2018. Di bawah pimpinan AKP Dimas Putra Kembaran,S.iK.

Pasukan tiba di Lampung 2 gelombang sejak Rabu hingga Kamis (29-30/7) menggunakan pesawat carteran PT Freeport Indonesia. (*/mlo)



Pos terkait