Seluruh Kepala OPD Pesawaran Dites Antigen, Hasilnya Non Reaktif

Ilustrasi

Medialampung.co.id – Hasil rapid antigen yang dilakukan terhadap seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekretaris dan pejabat di sekretariat Pemkab Pesawaran, semua non reaktif.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran, drg. Yasmin Marlinawati mengatakan, rapid antigen dilaksanakan di RSUD Pesawaran selama dua hari terhitung Selasa hingga Rabu (1-2/3).

Bacaan Lainnya


“Kemarin kepala OPD, dan sebelumnya sekretaris dan pejabat di sekretariat daerah. Tes rapid antigen dilaksanakan selama dua hari, dan hasil non reaktif,”ungkap Yasmin.

Dikatakan, rapid antigen kepada para pejabat sesuai instruksi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian omicron. Selain itu, di setiap kantor OPD wajib menyediakan aplikasi peduli lindungi sebagai deteksi dini antisipasi penyebaran Covid-19.

“Memang sesuai perintah pak Bupati, rapid antigen bertujuan memperkecil resiko penyebaran virus Covid-19 varian omicron,” jelasnya

Ditanya jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Pesawaran? Diakui mantan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran ini, dari 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini tinggal 4 pasien lagi. Sisanya sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Namun tetap menjalani isolasi mandiri di rumah. Karena rata rata pasien yang dirawat hanya lima hari, sudah tidak ada gejala lagi sehingga saat dilakukan tes rapid antigen hasilnya non reaktif. Sehingga diperbolehkan pulang,” tandasnya.(ozi/mlo)


Pos terkait