Semangat Atlet Peparnas Asal Pringsewu Jadi Motivasi Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski belum beruntung meraih medali, setidaknya kegigihan Ahmad Rojali penyandang disabilitas salah satu atlet Peparnas Papua asal Pringsewu menjadi inspirasi serta motivasi. 

Tak hanya bagi para penyandang disabilitas namun juga bagi orang yang dari sisi fisik bertubuh normal. 

Bacaan Lainnya

Di tengah hari harinya yang penuh keterbatasan anak ke-3 buah hati Supriatun itu tetap tak ingin berpangku tangan. 

Pria kelahiran 1989 di pekon Gumukmas dan menetap di Karang Tengah kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu itu tetap mencari nafkah.

“Hari hari membuat batu bata,” terang Ahmad Rojali di dampingi LKS Amanah Bunda Agus Purnomo.

Tak hanya itu penderita cacat lahir di tangan tersebut juga antusias menuntut ilmu. Ijazah paket C juga telah diraihnya. Tekadnya yang kuat untuk mandiri serta menggali kemampuan diri menjadikannya terus mencoba.

Kendati sempat tak percaya diri, petugas Sosial setempat Agus Purnomo membangkitkan semangatnya. Hingga muncul Keinginan kuat hingga akhirnya difasilitasi Dinas Sosial 

mengikuti Pelatihan dan Rehabilitasi Sosial di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof Dr Soeharso Solo Jawa Tengah sekitar Satu tahun.

“Kebetulan saya yang memaksa untuk mengikuti Pelatihan dan Rehabilitasi Sosial di BBRSBD Prof. Dr. Soeharso Solo Jawa Tengah tahun 2016 sampai 2017 kurang lebih 1 tahun,” terang Agus Purnomo. 

Usai mengikuti Pelatihan dan Rehabilitasi Sosial di BBRSBD Prof Dr Soeharso Solo Jawa Tengah, setelah lulus oleh Agus dikenalkan dengan Ikhsan pelatih renang.

“Salah satu Alumni BBRSBD mas Ikhsan Pelatih Renang di Garuda Paraswiming Solo Club. Ahmad Rojali ikut berlatih di sana,” ungkapnya. 

Setelah 1 tahun pelatihan, tahun 2018 Ahmad Rojali masuk club di Bogor dan mengikuti perlombaan tingkat kabupaten/peparda gaya dada dan bebas 100 meter. 

Di ajang ini Ahmad berhasil meraih 3 medali. Kemudian di tahun 2019 mengikuti seleksi KEJURNAS meraih 1 perak 1 perunggu.(sag/mlo)

Pos terkait