Semangat Berbagi Tanpa Mengurangi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anak penyandang disabilitas dan yatim piatu menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo Bripka Leonardo. Leo bersinergi dengan melibatkan komunitas dari Bandarlampung, Wujudkan Mimpi Lampung dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) melaksanakan kunjungan ke anak-anak disabilitas dan anak-anak yatim di wilayah Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah.

Leo mengatakan dirinya bersama mitranya menyambangi anak-anak yang mempunyai kekurangan atau disabilitas dan anak-anak yatim di empat kampung. Diantaranya Kampung Sukanegara, Sukanegeri, Sukawaringin, dan Sripendowo.

Bacaan Lainnya

“Kita juga ke Kampung Mulyoaji, Kecamatan Anaktuha, dikarenakan dalam satu keluarganya mengalami disabilitas. Kita berikan motivasi dan bantuan kepada anak-anak yang berkebutuhan. Ya, memberikan berupa kursi roda, sepeda anak, dan keperluan sekolah. Ini agar semangat anak-anak untuk belajar bangkit. Kita juga memberikan beras dan keperluan bayi kepada mereka yang kurang mampu dari segi ekonomi kehidupan yang masih rendah,” katanya.

Bantuan yang diberikan, kata Leo, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat. “Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat. Terlebih dampak Covid-19 dan kebijakan PPKM mikro,” ujarnya.

Soal keluarga yang dikunjungi, kata Leo, ada 28 yang sudah didata lebih dahulu. “Ada 28 keluarga. Kita sudah data. Kita berikan sembilan kursi roda untuk yang berkekurangan di dalam fisik (disabilitas), satu sepeda anak untuk anak disabilitas, 1 perlengkapan bayi (yatim), dan 17 perlengkapan sekolah untuk anak yatim piatu. Semangat membantu masyarakat selalu saya tegaskan kepada mitra kerja dan komunitas-komunitas. Semangat peduli dan saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Semangat berbagi tanpa mengurangi,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait