Semar Birdfarm Gelar Lomba Burung Berkicau Semar Cup 1

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para pecinta Burung jenis Lovebird, Murai Batu, Ciblek dan Kolibri Ninja (Konin) dari berbagai daerah mengikuti lomba burung berkicau Semar Cup 1 yang digelar di Jl. Kramat Jaya Hajimena, Natar, Lampung Selatan, pada Minggu (6/6).

Adi, salah satu Panitia mengatakan, lomba yang diadakan oleh kelompok pecinta burung Semar Birdfarm tersebut dalam pelaksanaannya tetap dengan menerapkan prokes.

“Setiap peserta harus mencuci tangan sebelum memasuki arena Gantangan serta diukur suhu tubuhnya Dengan alat Thermogen dan wajib memakai masker,” ujarnya.

Sementara itu, Rizal Rawoh salah satu juri dari Juri Independen Lampung, (JIL) menjelaskan, untuk lomba burung berkicau ini berdasarkan Lima kategori terutama penilaian dari segi suara (volume), irama lagu dan durasi kerja.

“Artinya dari awal mulai main hingga selesai lomba dan sehat untuk jenis burungnya,” lanjutnya.

Untuk setiap pemenang akan mendapatkan dalam bentuk Tropi piagam serta dana pembinaan agar nantinya bisa mengikuti kejuaraan lagi.

“Burung berkicau yang dilombakan dari mulai jenis Burung Murai Batu, Kacer, Kenari, Lovebird, Pleci, Konin dan Burung Ciblek,” tambahnya.

Pesertanya, lanjut Rizal, berasal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung dan bahkan ada yang berasal dari luar Lampung.

“Juri Independen Lampung memang sudah terbiasa untuk acara-acara lomba, kita sudah terbiasa menjadi juri dari tahun 2000. Bagi pecinta burung yang mencari alamat kita bisa datang ke di Coklatan, Kemiling, Bandarlampung,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait