Semarak HUT PDIP, Mukhlis Basri Bersama Kader Tanam Pohon dan Bersihkan DAS Way Besai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyambut HUT ke-48 Partai PDI Perjuangan Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mukhlis Basri  bersama kader PDI Perjuangan dan masyarakat Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan aksi bersih Sungai (Way) Besai, Pekon Purawiwitan dan penanaman 1.000 bibit pohon yang meliputi bibit Jambu, Mangga, Jeruk, Belimbing, dan Sawo. Minggu (10/1).

Selain itu Mukhlis Basri meresmikan sumur bor untuk pengairan persawahan di pekon Tugumulya, Kecamatan Kebun Tebu.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Peratin Pekon Purawiwitan, Romli, Peraton Muarabaru, Sanan, Peratin Muarajaya II Yan Sopian, PeratinTugumulya Susilo Haryanto, Peratin Budimakmur Andy Waryadi, dan Peratin Ciptamulya Nandang Romadona.

Mukhlis Basri mengatakan, dalam kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa membuang sampah sembarangan membuat Sungai semakin dangkal dan sempit.

Dia juga mengajak masyarakat sepanjang aliran Sungai Besai dan lainnya untuk bersama membersihkan sampah yang mengapung dan bisa memberikan dampak tidak bagus.

“Sungai yang kotor dan tercemar bisa mengancam kehidupan dan habitat makhluk-makhluk hidup, seperti ikan, burung, serangga, dan reptil. Tidak hanya hewan-hewan saja, tapi juga tumbuhan-tumbuhan yang hidup di sekitar sungai. Maka itu harus dijaga bersama,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut dia, air  bersih dan bebas limbah akan menunjang kegiatan perekonomian orang-orang yang hidup di dekat sungai, yang mengais rejeki dengan mencari ikan atau berkebun. (r1n/mlo)


Pos terkait