Semarak Ramadhan, DKR Pramuka Balikbukit Gelar Baksos

Medialampung.co.id – Dalam rangka Semarak Ramadhan, Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Balikbukit Kabupaten Lambar menggelar sejumlah kegiatan. 

Seperti halnya pada Jumat (15/4), DKR Pramuka menggelar bakti sosial (baksos) membersihkan Masjid Al Muslihat Dusun Sukamarga Pekon Wayempulau Ulu Kecamatan Balikbukit.

Bacaan Lainnya


Kegiatan bakti sosial yang dimulai dari pukul 09.00-11.00 WIB tersebut dihadiri Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Balikbukit Drs. Junaidi Jamsari, M.M, Ketua DKR Andika Alfarizi, sejumlah pengurus Kwartir Ranting Balikbukit, dan adik-adik pramuka.

Ketua Kwarran Pramuka Balikbukit Junaidi Jamsari mengungkapkan, untuk kegiatan Semarak Ramadhan tahun 2022 dimulai pada Jumat (15/4) dengan agenda baksos membersihkan Masjid Al Muslihat, kemudian pada Minggu (17/4) akan digelar lomba mewarnai, bagi bagi takjil dan buka bersama. 

Kata dia, selain menggelar bakti sosial, pihaknya juga memberikan bantuan berupa Al Quran, mukena, dan baju koko untuk anak mengaji yang diterima oleh Bendahara Masjid Ustadz Mahyudin.

“Saya berharap semoga apa yang telah dilakukan adik-adik DKR dapat menambah amal ibadahnya di bulan suci ramadhan ini, kepada pengurus dan jama’ah masjid semoga dapat nyaman dan senang gembira dalam melakukan rangkaian kegiatan ibadah puasa di masjid,” ungkap Junaidi. 

Sekadar diketahui, untuk peserta lomba mewarnai sampai hari Jumat (15/4) yang telah mendaftar sebanyak 51 peserta dari Taman Kanak-Kanak (TK), sedangkan untuk pembagian takjil siap saji direncanakan sebanyak 200 buah. (lus/mlo)


Pos terkait