Semarak, Warga Pasarliwa Gelar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1442 Hijriah. Ratusan Warga Lingkungan Jatimulyo, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat menggelar pawai obor, Rabu malam (19/8).

Iring-iringan pawai obor tersebut dimulai dari lingkungan Masjid Nurul Huda kemudian mengambil rute dengan melewati jalur SPBU Liwa, Tugu Ara dan finish di Terminal Pasarliwa. Usai pawai, kegiatan dilanjutkan dengan dzikir bersama.

Bacaan Lainnya



Ketua Pelaksana, Ustadz Ahmad Sutardi mengatakan, pawai obor dalam rangka menyemarakan tahun baru islam 1442 Hijriyah itu memiliki makna tersendiri bagi umat muslim.

Sehingga ia mengajak masyarakat agar menyambutnya dengan penuh keimanan, ketakwaan dan keikhlasan serta senantiasa mengharap ridho Allah SWT dalam suasana hati yang sejuk, tenang dan damai.

“Kita berharap dan berdoa semoga di tahun 1442 Hijriah ini kita semua dapat meningkatkan amal ibadah agar dapat memberikan kemanfaatan bagi seluruh umat,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, dilaksanakannya pawai obor ini juga  untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian terutama kepada generasi muda dalam memeriahkan masuknya tahun Islam.

“Ya dengan pawai obor ini kita mengajak seluruh masyarakat, terutama kaum muda untuk bersama senantiasa memeriahkan tahun baru Islam,” tambahnya.

Sementara, Kepala Lingkungan Jatimulyo, Fery mengatakan, pihaknya sangat mendukung agenda rutin yang dilaksanakan masyarakat setempat.  antusias warga yang ingin bergabung mengikuti pawai obor tersebut sangat besar. Buktinya, ratusan obor yang disediakan nyaris tak mencukupi peserta.

“Dengan adanya pawai obor ini, mudah-mudahan senantiasa terjalin kebersamaan dan semangat menyambut tahun baru Islam. Dan ini memang kegiatan rutin,” imbuhnya.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasarliwa, Brigpol Piqri Leonardo, mendampingi Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri S.H, mengatakan pihaknya turut melakukan pengawalan dan pengamanan untuk mendukung kelancaran kegiatan sekaligus memastikan seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan pawai obor berjalan dengan aman dan lancar, tentunya peran kita selain melakukan pengawalan juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait