Semarakan Hari Sumpah Pemuda, KT Kubuperahu Gelar Open Turnamen Futsal 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, para pemuda Karang Taruna Indonesia (KTI ) di Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat menggelar open turnamen futsal selama tiga hari yang dimulai Jum’at hingga Minggu (29-30/10).

Turnamen itu diikuti 31 klub cabang putra dan putri yang selain berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Lambar juga diikuti klub dari Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Utara. 

Bacaan Lainnya

Ketua KTI Pekon Kubuperahu Reza Syahputra mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan hari sumpah pemuda dengan menyediakan wadah membangun silaturahmi dengan para klub futsal dari berbagai wilayah.

“Kegiatan ini diikuti 31 klub cabang putra dan putri dengan usia maksimal 19 tahun, selain dalam rangka silaturahmi kegiatan ini menjadi ajang untuk melatih bakat-bakat kaum remaja khususnya untuk olahraga sepakbola,” ujarnya.

Sementara, Peratin Kubuperahu Eri Susianto menyampaikan apresiasi atas lahirnya inisiatif para pemuda di wilayah itu untuk memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda dengan kegiatan positif. 

“Hari ini merupakan puncak dari acara, atau laga final. kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas serta tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19. Menang atau kalah merupakan hal biasa dalam kompetisi, namun yang terpenting adalah terbangunnya silaturahmi antar sesama klub pecinta futsal di lambar,” ujarnya.

Disisi lain, ia berharap turnamen ini juga dapat membangkitkan semangat olahraga di tengah para pemuda terutama untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat di tengah pandemi Covid-19 .

“Selain sebagai ajang silaturahmi, turnamen ini diharapkan dapat menularkan bakat olahraga di kalangan pemuda sehingga nantinya dapat melahirkan bibit-bibit atlet futsal terbaik,” harapnya.

Ia menambahkan mengingat tingginya antusias para peserta, jika situasi dampak pandemi di tahun 2022 mendatang telah berangsur membaik, maka pihaknya akan memberikan dukungan penuh dengan menggelar kompetisi yang lebih meriah dan besar dengan dukungan anggaran.

“Karena saat ini masih situasi suasana pandemi jadi peserta lomba memang terbatas, tapi melihat dari antusiasme peserta tahun depan jika situasi stabil, maka kita akan berikan support untuk kapasitas kegiatan yang lebih besar bahkan akan kita jadikan agenda tahunan,” imbuhnya.(edi/mlo)

Pos terkait