Sembari Bagikan BLT-DD Sulistyo Ajak Warga Terapkan Program Pangan Mandiri 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Sidomulyo, Kecamatan Paragdewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020 yang disalurkan pemerintahan pekon setempat bersama tim relawan Covid-19. 

KPM BLT-DD tersebut adalah warga yang terdata sesuai dengan kriteria, masyarakat terdampak Coronavirus Disease (Covid-19), seperti kehilangan penghasilan atau pekerjaan, mengalami sakit menahun, dan keluarga pra sejahtera.  

Bacaan Lainnya


Peratin Sidomulyo Sulistyo yang pada kesempatan itu membagikan bantuan menyampaikan, pembagian BLT-DD tersebut dilaksanakan sesuai amanah pemerintah yang diinstruksikan langsung Presiden Ir.Joko Widodo. Yakni bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu, yang pembagiannya akan dilaksanakan tiga tahap.

“Sebanyak 115 KPM yang terdata tersebut tersebar di 11 pemangku,” terangnya. 

Sasaran pemerintah memutuskan memangkas DD di masing-masing pekon maksimal antara 25 sampai 35 persen dalam rangka menstabilkan roda perekonomian di tengah merebaknya wabah Covid-19.

Sehingga masyarakat terdampak dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Oleh sebab itu Peratin yang telah Dua periode pimpin Pekon Sidomulyo tersebut pesanan kepada warga menerima bantuan untuk dapat mempergunakan dana sebaik dan seefisien mungkin.

“Bantuan yang kami saluran ini untuk periode pertama bulan April,” jelasnya. 

Pada kesempatan itu Sulistyo juga mengulan para penerima BLT-DD tersebut merupakan keluarga yang belum menerima bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), BLT-Dinsos, Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT). 

“Bantuan yang disalurkan pemerintah ini bersifat sementara seperti BLT-DD yang ditetapkan pembagian selama Tiga bulan, karena itu bukan berarti kita harus berpangku tangan dengan bantuan. Melainkan mari kita mulai menerapkan program pangan mandiri (PM) dengan menggunakan lahan disekitar tempat tinggal. Dimana, dapat menanam jenis ubi-ubian dalam menjaga ketersedian makanan di tengah pandemi Covid-19 sebagaimana ajakan Pak Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus,” ajaknya. (rin/mlo)




Pos terkait