Sembilan dari 10 Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung Ditetapkan Tersangka

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Polres Lambar, AKP M. Ari Satriawan

Medialampung.co.id – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lambar akhirnya menetapkan sembilan dari 10 orang yang sebelumnya diamankan sebagai terduga pelaku pembunuhan yang jasad korbannya dibuang dalam karung di sungai Curug Way Wali, di Pemangku Mekarjaya, Pekon Atarkuwau, Kecamatan Batuketulis sebagai tersangka.

Sembilan orang pelaku tersebut, yakni inisial AJ (44), YZ (35), ST (77), ES (30), MK (41), MS (31),  EI (47), SR (65) dan SM (66).

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Lambar, AKP M. Ari Satriawan mewakili Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, mengatakan, penetapan 9 tersangka itu berdasarkan hasil pemeriksaan lebih lanjut pasca para terduga pelaku itu diamankan pada Sabtu (13/11).

“Ya sembilan orang sudah ditetapkan tersangka, satu berstatus saksi. Tapi untuk lebih jelas mengenai peran masing-masing pelaku ini akan kita sampaikan saat press rilis,” ujarnya.

Satu orang yang ditetapkan sebagi saksi tersebut, lanjutnya, ialah satu orang yang sebelumnya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dan telah menyerahkan diri pada Minggu (14/11) sore.

“Yang berstatus saksi adalah yang menyerahkan diri di Polsek Sekincau tadi sore,  Minggu (14/11),” pungkasnya seraya menambahkan bahwa dengan telah ditetapkan sebagai tersangka, sembilan orang tersebut terancam Pasal 340 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup.(edi/mlo)

Pos terkait