Sembilan Pertanyaan Tidak Dijawab, Ketua Fraksi Partai Golkar Kecewa 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lambar Ismun Zani, S.I.P mengaku kecewa dan meminta Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus untuk melakukan pembinaan kepada  sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lambar. Hal itu dilatarbelakangi tidak dijawabnya sembilan pertanyaan Fraksi Partai Golkar pada saat penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang Perusahaan Daerah (PD) Pesagi Mandiri Perkasa.

“Kami Partai Fraksi Golkar merasa dianak tirikan karena sembilan pertanyaan Fraksi Partai Golkar tidak dijawab sama sekali terkait dengan perusahaan daerah (PD) Pesagi Mandiri Perkasa, dan inilah yang membuat kami selama ini rewel ketika penyegaran, mutasi, rolling terhadap aparat ASN dilingkungan pemkab karena kami khawatir pejabat yang ditempatkan tidak menguasai tupoksinya,” tegas Ismun pada saat menyampaikan interupsi terhadap jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD di Ruang Sidang Marghasana DPRD, Rabu (21/10).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, anggota DPRD memiliki kedudukan yang sama baik dalam legislasi, penganggaran dan pengawasan dengan pemerintah daerah serta kedudukan DPRD telah diatur dalam undang undang.

“Saya betul betul merasa dianaktirikan karena pemandangan umum Fraksi  Golkar diatur dalam UU ada sembilan pertanyaan tidak dijawab sama sekali dan pertanyaan ini sudah dikaji oleh Fraksi Partai Golkar dan ini merupakan hal biasa ketika Partai Golkar menyampaikan kemarin bahwa pada prinspnya berharap Ranperda ditunda sebelum aitem pertanyaan  tersebut disampaikan. Jangan sampai bupati memiliki staf yang tidak menguasai materi dan tidak mampu melaksanakan tupoksinya,” cetus Ismun dengan nada kecewa 

Pihaknya mengingat Bupati untuk melakukan pembinaan kepada stafnya  dan jika tidak mampu sebaiknya dipindahkan.

“Masa iya kedudukan DPRD diatur dalam undang undang, pemandangan umum fraksinya tidak dijawab ini saya binggung. Saya betul betul kecewa dan saya minta kedepan jika ada penyegaran agar diperhatikan karena ini fatal telak dan kalau stafnya tidak bisa melaksanakan tupoksi sebaiknya diganti,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengungkapkan, terima kasih atas saran dari Ketua Fraksi Partai Golkar. 

“Mencermati jawaban bupati bahwa ada beberapa jawaban pemerintah sekaligus menjawab dari beberapa fraksi yang mungkin pertanyaannya sama atau mirip,  tetapi mungkin ada beberapa poin jawaban yang belum dijawab oleh pemerintah yang disusun oleh tim penyusun maka nanti akan kita sampaikan secara tertulis untuk jawabannya,” pungkas Parosil. (lus/mlo)


Pos terkait