Sembilan Siswa MAN 1 Lambar Lolos SBMPTN

  • Whatsapp
Kepala MAN 1 Lambar, Pairozi, M.Pd.I

Medialampung.co.id – Beberapa hari lalu pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 diumumkan dan itu menjadi suatu hal yang membanggakan bagi keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat, dimana sembilan siswa didik sekolah Madrasah setempat berhasil lolos dalam seleksi tersebut.

Sembilan siswa MAN 1 Lambar yang lolos dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri itu adalah Anisatul Mahmudah lolos pada Universitas Lampung (Unila) jurusan Fisika, Nisaul Layli Fajrin diterima pada Universitas Sultan Agung Tirtayasa untuk jurusan Agribisnis, Reni Angraini diterima pada ITERA jurusan Sains Aktuaria, Inas Falihah diterima di Unila jurusan Biologi, M Irfan Fariz diterima di Unila jurusan Pendidikan Ekonomi, Widia Ulandari diterima pada Universitas Bengkulu jurusan Agribisnis, Beatrix Rosali Nasta diterima pada Unila jurusan Teknik Pertanian, Uswatun Hasanah diterima di Unila jurusan Fisika serta Dewi Permata Sari diterima pada Itera jurusan Biologi.

Bacaan Lainnya

Kepala MAN 1 Lambar Pairozi, M.Pd, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan para siswa didiknya yang telah berhasil lolos pada jalur SBMPTN maupun jalur seleksi lainnya yang saat ini total ada sebanyak 77 siswa MAN 1 Lambar.

“Alhamdulillah ini menjadi salah satu pencapaian yang membanggakan, sembilan siswa MAN 1 Lambar berhasil lolos jalur SBMPTN, kemudian 68 siswa lainnya berhasil lolos pada jalur lainnya seperti SNMPTN, SPAN-PTKIN, SIMAMA, termasuk jalur prestasi,” terangnya.

Menurutnya, prestasi ini merupakan buah hasil kerja keras dan para siswa MAN 1 Lambar yang semangat untuk mengikuti proses seleksi dan bagi siswa yang belum berhasil ia berpesan jangan putus asa dan tetap berjuang melalui jalur mandiri. 

“Kelulusan ini menjadi bukti perjuangan yang telah dilakukan oleh para siswa. Mereka telah berjuang dengan belajar giat dan didukung bimbingan intensif dari para guru mata pelajaran, meski di tengah pandemi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa prestasi ini juga sekaligus membuktikan bahwa MAN 1 lambar terus melahirkan bibit-bibit unggul yang mampu bersaing dengan daerah lain.

“Ini juga menjadi bukti bahwa perguruan tinggi negeri masih memberikan kepercayaan kepada siswa madrasah dan semoga di tahun-tahun mendatang pencapaian ini terus meningkat,” harapnya.(edi/mlo)




Pos terkait