Sembunyi di Lahat, Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Tekab 308 Polres Lambar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id -Team Kriminal Anti Bandit (Tekab) 308 Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat, Pendi Pratomo (46) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) No.02/I/2021/Reskrim tanggal 10 Januari 2021, dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), di tempat persembunyiannya di Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Pelaku diamankan dengan dasar Laporan Polisi Nomor: LP/14/I/2021/Polda Lpg/Res Lambar/Sek Babu, tanggal 9 Januari 2021 dengan korban atas nama Zayadi bin Roziyun (45) warga Pemangku Bawang Pekon Sukarame Kecamatan Balikbukit.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, SIK, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., mengungkapkan, kronologis kejadian yakni Minggu (19/3) sekitar pukul 08.00 Wib pelapor menghadiri acara hajatan pernikahan kerabatnya di Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau.

”Saat itu datang bersama keluarga besar dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih, sesampainya di tempat hajatan sepeda motor pelapor diparkirkan, dan sekira jam 11.00 wib pelapor pamit pulang dan menuju ke parkiran melihat sepeda motornya tidak ada ditempat, dan hari Sabtu tanggal 09 januari 2021 pelapor melaporkan ke Polsek Balikbukit,” ungkap Made.

Untuk kronologi penangkapan, yakni pada Minggu (11/4) Tekab 308 Polres mendapatkan Informasi bahwa tersangka berada di Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat Sumsel, lalu Tekab 308 yang dipimpin langsung oleh Kanit Idik I Ipda Eflan langsung menangkap dan mengamankan pelaku. 

”Saat akan melakukan upaya paksa, pelaku melakukan perlawanan aktif dan berusaha kabur, sehingga pelaku dilakukan tindakan tegas terukur, lalu dibawa ke RS untuk diberikan tindakan medis Setelah itu dibawa ke Polres Lampung Barat guna proses sidik,” imbuhnya. 

Lebih lanjut dikatakan Made, tersangka juga telah melakukan tindak pidana yang sama dengan LP/356/VII/2020/Polda LPG/Res Lambar/SPKT, tanggal 26 JULI 2020 dengan korban atas nama Yosef bin Rosidi (36) warga Pekon Kegeringan Kecamatan Batubrak. (nop/mlo)




Pos terkait