Sementara, Terkonfirmasi Covid-19 Lambar Nihil, Tapi Belum Berakhir

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Update Senin (8/2), terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat nihil. 

Hanya saja pandemi Covid-19 tersebut belum ada tanda-tanda akan berakhir, hal ini terlihat masih banyaknya pasien isolasi, serta masih memungkinkan terjadi penambahan dari hasil tracing pada terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. 

Bacaan Lainnya

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lambar  Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, hingga Senin (8/2) tidak ada penambahan kasus sehingga total kasus masih sama seperti sebelumnya yakni 320 kasus.

“Meski tidak ada penambahan kasus, petugas kesehatan di masing-masing wilayah masih terus melakukan tracing terhadap pasien terkonfirmasi sebelumnya. Alhamdulillah hari ini nihil tidak ada penambahan kasus,” ujarnya. 

Kemudian, sebagai langkah antisipasi, pihaknya terus menelusuri orang-orang yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya guna memastikan kesehatannya. Secara rinci, per hari ini dari jumlah kasus mencapai 320, yang sudah dinyatakan sehat atau sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 275 orang.

“Kemudian 34 lainnya masih isolasi sampai waktu yang telah ditetapkan. Sementara untuk kasus kematian mencapai 11 kasus,” bebernya. 

Terusnya, meski tidak ada penambahan kasus, masyarakat masih harus tetap waspada karena kemungkinan menyebarnya virus masih ada. Jadi tetap patuhi dan taati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Bukan lagi 3M melainkan sudah 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dengan begitu mudah-mudahan kita semua selalu terlindungi,” tutupnya. (nop/mlo)


Pos terkait