Sementara Waktu, Kejari Lamteng Tak Menerima Tahanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Tengah sudah mulai menerapkan sidang online sejak 30 Maret 2020 lalu. Sidang online yang menghubungkan antara Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Gunungsugih, Lapas Kelas II A Gunungsugih, dan Kejari Lamteng ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kajari Lamteng M. Mansyur Madjid menyatakan sidang online dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya



“Ini langkah antisipasi penyebaran virus corona. Alhamdulillah tak ada kendala seberapa, hanya masalah jaringan. Koordinasi kita dengan pihak PN dan Lapas juga bagus. Kita sudah memulai 30 Maret 2020. Sidang hingga sore. Kualitas suara persidangan juga jelas. Terdengar oleh terdakwa di lapas maupun hakim di PN. Di sini juga sangat jelas,” katanya.

Terkait surat Kemenkumham tidak ada lagi penyerahan tahap dua tersangka dan barang bukti yang biasanya terdakwa dititipkan ke Lapas, kata Mansyur, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Lamteng.

“Kita tak punya rutan, biasanya dititip di Lapas. Kita kerja sama dengan pihak polres. Pihak polres respons sekali. Masalah makan dan minumnya terdakwa yang dititip di tahanan polres ditanggung pihak Lapas. Mulai malam ini pihak Lapas mengantar makanan ke mapolres sesuai jumlah pelimpahan tahap dua,” ujarnya.



Pos terkait