Sempat Dikejar Massa, Pelaku Curanmor Sudah Beraksi di Tiga Lokasi

Medialampung.co.id – Dari hasil pemeriksaan tim Reskrim Polres Pringsewu, ternyata tersangka SY (29) pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang diamankan Polisi dan warga sesaat setelah melakukan aksinya di area masjid Jami Kh Gholib kelurahan Pringsewu Barat juga pernah melakukan aksinya di Tiga tempat berbeda.

“Sudah melakukan empat kali pencurian sasaran sepeda motor dengan TKP Pasar Gadingrejo, Kolam Renang Grojogan Sewu, Masjid Al Islah Pagelaran dan terakhir di masjid Jami Kh Gholib Pringsewu,” terang Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, S.TK, S.IK, MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K. 

Bacaan Lainnya

Meski demikian pihaknya masih terus berupaya melakukan pengembangan.

“Dalam proses penyidikan tersangka disangkakan telah melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga tujuh tahun penjara,” terangnya.

Untuk diketahui, Niken (19) warga Pekon Panggungrejo Utara kecamatan Sukoharjo memarkirkan sepeda motor Honda beat warna merah BE 6254 US di area parkir masjid Jami Kh Gholib Pringsewu, Kamis (13/1) sekitar pukul 11.45 WIB.

Kemudian ditinggal masuk di teras masjid sambil menunggu datangnya waktu sholat Dzuhur. Korban kaget saat berusaha melihat sepeda motor miliknya yang terparkir namun sudah dalam posisi berpindah tempat dan dikendarai oleh seseorang.

“Korban berteriak maling dan meminta warga untuk mengejar pelaku,” jelas Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, S.TK, S.IK, MH.

Warga yang mendengar teriakan korban, kemudian melakukan pengejaran. Akhirnya salah satu pelaku berhasil ditangkap berikut barang bukti sepeda motor yang digunakan saat melakukan pencurian. 

“Salah satu pelaku panik saat dikejar massa lalu terjatuh dan akhirnya berhasil diamankan Polisi bersama warga sekitar 500 meter dari TKP pencurian,” terang Iptu Feabo.

Sementara salah satu tersangka kabur dengan membawa sepeda motor hasil kejahatan.(sag/mlo)

Pos terkait